Selasa, 06 Januari 2015

Cara Copy Isi Harddisk Beserta Partisinya ke Harddisk Lain Dengan Cepat Menggunakan Norton Ghost

Berdasarkan pengalaman banyak orang faktanya mengCopy isi harddisk dengan isi file yang besar (lebih dari 50 giga) ternyata membutuhkan waktu yang cukup lama. Bahkan penggunaan tool transfer file seperti Teracopy pro kurang begitu membantu proses transfer file. File yang lama prosesnya untuk dipindahkan adalah file yang berisi banyak sub-sub folder seperti album foto, dan koleksi mp3, namun file yang bentuk formatnya rar, zip, dan iso cepat untuk ditransfers.

Dengan bantuan tool bernama Norton Ghost sangat membantu dalam hal copy harddisk ke harddisk sangat cepat dan efisien waktu. Norton Ghost merupakan salah satu tool yang paling banyak digunakan teknisi komputer untuk membackup data. Norton Ghost mampu mengCopy seluruh sisi harddisk berserta partisinya, dan juga dapat digunakan untuk mengklonning OS (Operating System) sehingga ketika harddisk di copy dan dipasang sebagai primary maka tidak perlu melakukan install ulang OS.

Berikut ini cara copy harddisk to harddisk menggunakan Norton Ghost 11.5 :

  • Jalankan Norton Ghost
Norton Ghost
  • Cara copy harddisk to harddisk pilih local  > disk > to disk. To Disk bila ingin mengCopy harddisk beserta isinya dalam file yang sebenarnya. To Image bila ingin meCopy harddisk beserta isinya dalam bentuk file image (ISO). Pilih salah satu, tapi direkomendasikan pilih file image.
Norton Ghost 2
  • Pilih drive harddisk yang ingin di copy dan tujuan harddisk sebagai tujuan copy.
Norton Ghost 3
  • Tunggu proses copy harddisk to harddisk sampai finish.
  • Cara mengembalikan datanya jalankan Norton Ghost kemudian pilih local > disk > from image.
Norton Ghost 4

Syarat menggunakan Norton Ghost harddisk yang dipakai untuk menyalin hasil Copyannya harus lebih besar dari yang diCopy.


Download Norton Ghost 32Bit & 64Bit

Norton Ghost 32Bit [Box]
Norton Ghost 64Bit [Box]

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon