Sabtu, 10 Januari 2015

Cara install Windows 8/ 8.1 (Lengkap Dengan Gambar)

Windows 8 merupakan revolusi baru bagi Microsoft dengan user interface yang bena-benar beda dari versi Windows sebelumnya. Perubahan besarnya yaitu hilangnya tombol Start Windows yang diganti dengan Stsart Screen tampilan metro.

Pihak Microsoft mengklain dengan tampilan kotak-kotak (metro) dapat memudahkan para penggunanya untuk mengakses menus secara cepat hanya dengan beberapa klik Saja.

Pernahkan Anda pada suatu saat mengalami kejadian komputer Anda error karena virus, karena file penting Windows ada yang terhapus sehingga Windows 8 menjadi error dan lain sebagainya. Tetunya Anda harus membawanya ketukang service atau memanggil teknisi yang ahli dibidanganya.

Berhubungan dengann berbagai permasalahan tersebut, akan dibagikan cara melakukan installasi Windows 8, dengan harapan Anda bisa menerapkannya sendiri. Syarat utamanya harus mempunyai master Windows 8, bisa didapat dengan membeli master Windows 8 original atau mendownloadnya di Microsoft.

Panduan cara install Windows 8/ 8.1 lengkap dengan gambar:
1. Masukkan master Windows 8/ 8.1, bisa booting dengan DVD, USB Flashdisk, dan Harddisk. Silahkan setting mana yang melakukan bootabel dahulu. Tunggu beberapa saat sapai muncul tampilan installasi Windows 8/ 8.1 seperti pada gambar berikut ini. Lanjutkan dengan menekan "Install now"

Panduan cara install Windows 8/ 8.1 lengkap dengan gambar

2. Windows type of installastion do you want ? pilih "Custom Install Windows only (Advanced)" untuk membuat partisi, memlilih paertisi yang ada. Namun bila Anda ingin upgrade dari Windows sebelumnya silahkan pilih "Upgrade Install Windows and keep files, settings, and applications".
Panduan cara install Windows 8/ 8.1 lengkap dengan gambar 2 

3. Kalau ingin membuat partisi baru klik "New", bila ingin menggunakan partisi yang sudah ada tinggal pilih drive kosong yang akan dijadikan installasi master Windows 8/ 8.1. Untuk menyimpan perubahan dan melanjutkan klik "Apply"
Panduan cara install Windows 8/ 8.1 lengkap dengan gambar 3

4. Klik "Next" untuk lanjut ketahap berikutnya
Panduan cara install Windows 8/ 8.1 lengkap dengan gambar 4

5. Proses installasi Windows sedang berjalan tunggu sampai selesai
Panduan cara install Windows 8/ 8.1 lengkap dengan gambar 5

6. Windows 8 berhasil diinstall dan siap untuk digunakan.
Panduan cara install Windows 8/ 8.1 lengkap dengan gambar 6

Baca yang ainnya:
Cara install Windows XP
Cara install Windows 7
Cara install Windows 10

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon