Teknologi dan Komputer

Keunggulan Blog Blogger Blogspot Dibandingkan Dengan Blog Lain

Teknologi Virtual

Menurut Wikipedia Indonesia, Blog merupakan singkatan dari web blog yang menampilkan beberapa tulisan (postingan) pada sebuah halaman web. Blog pada umumnya digunakan untuk menulis tentang curhatan pribadi seseorang, makanya bahasa yang digunkan sangat lues dan fleksibel.
Seiring berkembanganya waktu dan penggunaan blog semakin pesat, blog sedikit beralih fungsi selayaknya web yaitu menampilkan beberapa informasi umum, tips & Trik yang bermanfaat bagi pembaca, dan lain sebagainya.

Berbicara mengenai blog, ada beberapa layanan yang bisa digunakan untuk membuat blog gratis diantaranya blogger.com, wordpress.com, mywapblog.com, xtgem.com, dan lainnya. Dianataranya beberapa penyedia layanan blog tersebut yang paling bagus tetaplah blogger.com.
Blog besutan google tersebut mempunyai banyak keunggulan dianataranya adalah sebagai berikut :
  1. Isi konten dan template dapat didownload/ unduh dengan mudah. Bandingkan dengan layanan blog lain bisa tidak ?
  2. Mudahnya melakukan custom domain. Bila merasa menggunakan blog blogspot terlalu panjang dan ingin memperpendek domain dengan domain sendiri blogger sangatlah mudah. Tinggal membeli domain baru dan domain blogspot dialihkan ke domain baru tersebut, istilahnya melakukan pointing blogspot. Berbeda bila menggunakan wordpress.com untuk dapat menggunakan domain sendiri harus membeli hosting.
  3. Hosting blogger tanpa batas. Inilah salah satu keunggulan blogger yang paling banyak diminati blogger dunia, tanpa adanya batasan penyimpanan file sehingga mau nulis artikel ribuan posting blogger tetap menampungnya.
  4. Terhubung langsung dengan Google Plus dan Google Komentar. Bagi master blogger tentunya sudah tahu manfaat dari fitur tersebut, namun bagi yang belum perlu paham. Bila blog terhubung dengan Google Plus maka secara otomatis postingan di blog akan share ke Google Plus, sehingga membuat pengunjung blog semakin meningkat. Penggunaan Google Komentar bisa diatifkan pada dashboard blogger, Google Komentar ini mempunyai tampilan yang elegan sehingga direkomendasikan oleh Google.
  5. Poin yang terakhir blogger adalah milik Google selaku penguasa mesin pencari terbesar di dunia, So.. simpulkan sendiri hehe.

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Ilmu Komputer

Linux

Indoamaterasu