Selasa, 06 Januari 2015

Tiga Situs Terbaik Untuk Cek Kecepatan Blog

Ingin tahu seberapa cepat situs bloag Anda ? ingin membandingkan situs Anda dengan situs lain ? tentunya Anda hasurs melakukan tes seberapa cepat blog Anda dan melakukan comparing dengan blog lain.

Berbicara mengenai kecepatan loading blog, beikut ini tiga situs penyedia layanan tes kecepatan blog yang paling banyak dipakai admin webmaster karena handal dan akurat.

Tiga situs penyedia layanan cek kecepatan blog terbaik di dunia :

1. Google Page Speed Insights

Ini adalah tool buatan Google, jadi sangat direkomendasikan menggunakan Google Page Speed Insight. Kelebihan lainnya tool ini mampu mengentahui beberapa kode yang error dan ada petunjuk cara mengotimasinya.

2. GTMetrix
Ini tool dari GTmetrix, fungsinya sama eperti PageSpeed Insight, melalui tool ini Kita bisa melihat lamanya waktu blog kita untuk dimuat 100%, ukuran halaman blog kita (dalam kb), serta total request ketika blog kita diakses. Situs ini juga memberi masukan/ saran untuk meningkatkan performa blog Kita.
3. Pingdom
Tool ini fungsinya sama saja seperti GTmetrix, hanya saja di pingdom kita tidak diberi batasan mengetest speed blog dalam satu harinya tidak seperti di GTmetrix yang hanya boleh 20 kali dalam sehari. Dan fitur khusus pingdom ini kita bisa memilih mau mengetest menggunakan server Amsterdam, Dallas, atau New York. 

Pingdom sangat direkomendasikan bagi blog yang menggunakan layanan hosting dengan server lokal maupun internasional, karena untuk mengetahui kecepatan blog bila dibuka di Negara lain cepat atau lambat.

Kesimpulannya : dari ketiga layanan tes kecepatan blog sebaiknya Anda coba ketiga-tiganya dan melakukan optimasi sesuai saran yang diberikan dari ketiga layanan tersebut, maka impian Anda mendapat blog yang cepat dan responsif akan terwujut.

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon