Rabu, 25 Maret 2015

Cara Mudah Chek IP Komputer Kita Sendiri

Ip kepanjangan dari internet protocol yang mempunyai arti penamaan alamat pengguna komputer untuk saling terhubung dengan komputer lainnya (jaringan). Alamat Ip sendiri berbentuk kode-kode angka yang tak berurutan.

Ada Dua standar pengalamatan IP address yang digunakan saat ini. Standar IPv4 yang paling familiar bagi masyarakat dan mendukung di hampir semua perangkat jaringan komputer saait ini,dan standar IPv6 secara bertahap menggantikan Ipv4. Alamat IPv4 terdiri dari empat byte (32 bit), sedangkan alamat IPv6 adalah 16 byte (128 bit).

Ip address dirancang untuk memungkinkan satu komputer (atau perangkat digital lainnya) untuk berkomunikasi dengan yang lain melalui Internet maupun intranet. Ip address memungkinkan miliaran perangkat digital terhubung Internet dan di bedakan satu sama lain. Dalam arti yang sama bahwa seseorang membutuhkan alamat Anda untuk mengirimkan surat, begitu juga komputer membutuhkan alamat IP untuk berkomunikasi dengan komputer yang lain.

Bagi Anda yang sehari-harinya berhubungan dengan internet, tahu alamat Ip sendiri hukumnya wajib. Dengan mengetahui Ip sendiri kita bisa mengganti Ip sendiri secara ruti untuk menghindari tangan jahil. Lalu bagaimana cara cehek Ip komputer sendiri?? berikut ini caranya.

Cara chek IP internet komputer kita sendiri:

1. Buka Command Prompt dengan cara tekan tombol (Start Windows + R) secara bersamaan.
2. Ketikan "cmd" tanpa tanda petik, kemudian OK.

 3. Cara mengetahui Ip internet kita sendiri dengan mengetik "ipconfig" kemudian tekan Enter.
4. Yang diberi tanda kota merah adalah Ip komputer pegguna.

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon