Teknologi dan Komputer

Cara Mudah Membuat Foto Menjadi Kartun Secara Online

Teknologi Virtual

Ada banyak cara mengubah gambar foto menjadi kartun, bisa menggunakan Adobe Photoshop, Corel Photo Paint, namun tentunya Anda harus mahir dan menguasai semua fungsi tool yang terdapat dalam program penglolah gambar tersebut agar mendapatkan kartun yang maksimal.

Tetapi kebanyakan orang ingin instant, dan cepat mendapatkan kartun dari fotonya. Cara termudah tanpa harus menguasai Adobe Photoshop yaitu dengan memanfaatkan layanan online. Tool ini daat dijalankan dengan membuka alamat penyedia editor kartun, yaratnya komputer harus terhubung dengan internet.

Contoh hasil convert foto dengan cartoonize.net
Contoh hasil convert foto dengan cartoonize.net

Berikut ini beberapa layanan editor online untuk membuat gambar foto menjadi kartun:

1. Cartoon.pho.to http://cartoon.pho.to/
Selain mampu mengubah gambar yang kita upload menjadi sketsa kartun, Cartoon.pho.to juga memiliki kemampuan face morphing, alias merubah ekspresi wajah pada foto yang kita inginkan. Foto biasa bisa dibuat menjadi sedih atau gembira di website ini.

2. Cartoonize.net | http://www.cartoonize.net/
Sama seperti tool lain yang sudah disebutkan diatas, cartoonize memiliki kemampuan edit foto jadi kartun, tapi yang ini lebih mudah. Hanya dalam 3 langkah saja efek kartun pada foto bisa langsung jadi.

3. Picjoke.net | http://en.picjoke.net/tag/Sketch
Tool ini akan membuat sketsa pensil foto digital untuk anda, yang anda lakukan hanya meng-upload gambar dan aplikasi ini akan melakukan sisanya. Anda kemudian dapat mencetaknya sebagai obyek mewarnai untuk anak Anda.

1 comments:

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Ilmu Komputer

Linux

Indoamaterasu