Teknologi dan Komputer

Cara Membuat Jangkauan Wi-Fi Lebih Jauh

Teknologi Virtual

Apakah Anda ingin mendirikan usaha dibidang Wifi dengan menyewakan jaringannya ke tetangga namun jangkauan sinyal Wifinya sangat pendek. Pastinya hanya sedikit tetangga yang mengetahui keberadaan sinya Wifi Anda. Lalu bagaimana cara membuat jangkauan sinyal Wifi lebih jauh?? Tp-Link membagikan tips membuat jangkauan Wifi lebih luas, caranya adalah sebagai berikut.

Cara Membuat Jangkauan Wi-Fi Lebih Jauh

Cara Membuat Jangkauan Wi-Fi Lebih Luas:

1. Optimalkan posisi perangkat wireless router Anda
Perangkat wireless router Anda sebaiknya diletakkan di ruangan yang terbuka dan jauh dari perangkat elektronik lainnya. Hal ini karena sinyal dari perangkat elektronik lain dapat mengganggu sinyal Wi-Fi sehingga mengurangi jangkauan Wi-Fi nya.

2. Upgrade perangkat router nirkabel Anda
Kalau Wi-Fi di rumah Anda lemah dan tidak dapat mencakup seluruh ruangan, mungkin Anda perlu mempertimbangkan mengganti perangkat wireless router dengan wireless router yang baru. Teknologi wireless router sekarang telah masuk ke standar AC dimana telah menggunakan frekuensi 5GHz. Produsen wireless router seperti TP-LINK memiliki produk Archer C9 yang memiliki teknologi beamforming yang memiliki jangkauan yang luas dan cepat.

3. Pakai 2 frekuensi 2.4Ghz dan 5Ghz
Kalau wireless router Anda sudah menggunakan teknologi AC, maka sebaiknya mengaktifkan kedua frekuensinya untuk performa yang lebih baik. Banyaknya perangkat yang menggunakan frekuensi 2.4GHz mengakibatkan jangkauan Wi-Fi yang pendek sedangkan frekuensi 5GHz lebih bersih sehingga jangkauan Wi-Fi bisa lebih jauh.

4. Pakai Range Extender
Terkadang rumah yang terlalu luas atau terlalu banyak sekat, agak sulit ditembus maupun dijangkau oleh wireless router terbaik sekalipun. Maka dari itu perlu perangkat tambahan seperti Range Extender. Belakangan ini Range Extender banyak dicari pengguna karena kemampuannya untuk memperluas jangkauan Wi-Fi serta mudah dalam pemasangannya. Contohnya, TP-LINK RE200 adalah Range Extender 5GHz yang dapat memperjauh sinyal Wi-Fi di rumah Anda yang sekarang dan pemasangan yang kurang dari 2 menit menjadikannya banyak digunakan.

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Ilmu Komputer

Linux

Indoamaterasu