Minggu, 12 April 2015

Cherry Trail Prosesor Intel Untuk Smartphone dan Tablet

Di pasar komputer dekstop dan laptop, Intel selalu menjadi juara. Namun untuk pasar mobile (smartphone, tablet) Intel adalah pendatang baru. Pengalaman Intel dalam membuat prosesor mobile diawali dengan Asus Zenfone, yang ternyata laku keras di pasaran. Tidak butuh waktu lama bagi Intel untuk beradaptasi dengan dunia mobile dan bersaing ketat dengan para pesaingya.

Untuk menarik minat pasar rencananya Intel mengenalkan seri prosesor Intel Atom x3, dengan kode nama SoFIA. Prosesor ini merupakan platform komunikasi terintegrasi pertama dari Intel untuk tablet, ponsel tablet (phablet), dan smartphone murah.

Cherry Trail Prosesor Intel

Teknologi Intel Atom x3 menggabungkan 64-bit multi-inti dengan konektivitas 3G atau 4G LTE, system-on-chip komunikasi terintegrasi terdiri atas prosesor aplikasi, prosesor sensor gambar, grafik, audio, konektivitas dan manajemen daya komponen dalam chipset sistem tunggal. Selain itu, Intel mengenalkan system-on-chip 14 nanometer Intel Atom pertama, yaitu Intel Atom x5 dan x7 (dikenal dengan kode nama Cherry Trail). Prosesor ini diposisikan untuk tablet generasi berikutnya dan layar kecil perangkat 2 in 1.

Dua seri prosesor itu menawarkan dukungan 64-bit untuk Windows dan Android, Intel Gen 8 grafis. Seri Intel Atom x5 dan x7 akan mendayai serangkaian perangkat mainstream sampai ke premium. Untuk melihat smartphone/ tablet apa saja yang menggunakan prosesor Intel Atom x dan x7 mari kita tunggu releasenya.

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon