Kamis, 14 Mei 2015

Ternyata (Space) Kapasitas Penyimpanan Blogger Limit 15 GB

Sebagian besar Blogger yang penggunakan platform Blogger.com mengira Unlimited Space, karena mau upload gambar dan video pada blognya tidak pernah penuh-penuh . Ternyata Space Blogger dibatasi hanya 15 GB, informasi ini didapat pada menu setting Google Plus.

Foto yang kita upload di Blogger otomatis tersimpan pada album Picasa milik Google. Bila banyak mengupload foto maka kapasitas penyimpanan sebesar 15 bisa habis, itupun kalau digunakan untuk blog album foto/ wallpaper yang menggunakan resolusi tinggi.

Google Drive

Untuk mengetahui limit album foto dan video, silahkan bukan akun Google Anda dan menuju settings.


Lalu bagaimana bila space untuk foto dan video telah penuh? ternyata Google menawarkan untuk membeli penyimpanan ekstra. Harganya juga relatif tergantung paket yang ditawrkan Google, untuk space 15 GB Free, space 100 GB $1,99/bulan, dan space 1TB $9,99/bulan.

Bila dibandingkan layanan sewa hosting dari pihak ketiga, penawaran Google lebih murah dan bahkan sangat murah. Teknologivirtual yakin bila satu akun Google untuk satu blog maka space 15 GB sudah lebih dari cukup.

Cara menghemat space 15 GB dari Google
Cara mudah menghemat ruang penyimpanan Google dengan mengkompres file gambar sebelum diupload. Gambar yang telah dikompres mempunyai ukuran lebih kecil dari aslinya. Dengan cara ini ruang penyimpanan Goole akan hemat.

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon