Minggu, 24 Mei 2015

Wacana Internet Gratis Facebook Ditolak Operator Indonesia

Porgram Internet Gratis berkat kerjasama dengan Facebook ternyata menimbulkan polemik dari layanan operator Indonesia, bukan mendukung tetapi malah menolaknya. Hal ini bertentangan dengan keinginan masyarakat yang menginginkan internet gratis, selain itu lemotnya jaringan internet yang diberikan oleh beberapa layanan operator seluler dengan tarif mahal dinilai mneghambat pertumbuhan internet Indonesia.

Beberapa layanan operator seluler bersatu mengkampanyekan penolakan Internet Gratis melalui "Internet.Org". Ternyata langkah baik Mark Zuckenberg kurang disambut baik di negara-negara berkembang seperti Indoneia. Hal inilah yang membuat operator seluler Indonesia memberikan batasan internet gratis.

Wacana Internet Gratis Facebook Ditolak Operator Indonesia

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan program internet gratis yang diberikan sejumlah operator seluler di Indonesia tidak akan bertahan lama karena sifatnya hanya promosi dan operator akan terbebani dengan subsidi yang harus mereka tanggung. Sifat Internet gratis di Indonesia, disebut Rudiantara merupakan daya tarik untuk menarik lebih banyak warga yang mengakses Internet. Akan tetapi, itu pun dibatasi waktu akses gratisnya.

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon