Teknologi dan Komputer

Memahami Perbedaan Antara Windows dan Mac OS

Teknologi Virtual

Sejak tahun 2008 mulai dari Macbook Pro Unibody Aluminium pengguna Apple macbook penjualan Mac di America setiap tahun naik 20% berarti hampir 5 kali lipat kenaikan user, seperti biasa Indonesia memang lag behind 3 - 5 tahun dari trend Amerika jadi penjualan barang Apple mulai booming tahun 2013 banyak customer yg akan suka atau benci Mac OS. Meskipun sejak versi Macbook white Dualcore tahun 2005 sudah bisa install dengan window banyak pengguna baru siap mencoba OS yg berbeda dengan contemporary Window, inilah Perbedaan software antara Macbook dan Window Notebook and tips pengguna Window pindah ke Mac Os Yosemite:

Memahami Perbedaan Antara Windows dan Mac OS

1. Control panel di Window hampir mirip dengan System preference is Mac Os, untuk setting applicasi yg tidak di approve oleh Apple yg biasanya tidak ada di Apple store biasa di ganti di System Privacy > Security & Privacy > General buka dulu locknya dengan baru bisa di ganti. Inilah kelebihan Mac Os dimana penggantian setting harus di ganti dan apabila Anda tidak memasukan password di user account Anda maka Anda tidak bisa membuka lock penggantian setting tersebut (kalau memang suka user tampa password ke System Preference > Users & Groups pilih user ganti password sementara untuk install software habis itu di hilangi lagi), security ini membuat banyak hacker tidak bisa masuk ke Mac Os selain itu banyak virus memang di tunjukan untuk Window daripada Mac Os meskipun sekarang makin meningkat tapi dengan adanya natural proteksi ini Anda harusnya tidak mendapat banyak masalah.

2. Hal yg paling berbeda di software adalah format hdd yg di pakai Window adalah NTFS dan Mac Os HFS. Converter perlu di lakukan apabila harddisk hdd ataupun external hdd Anda di format yg berbeda. Error legacy image should be converted itu adalah masalah dmg dengan format yg berbeda, solusi penggantian format semua ada di Mac Os > Disk Utility atau Mac installer > Disk Utility dimana dmg file bisa di convert ke format yg benar supaya file bisa di open kalau di Window semua exe pasti bisa di buka :) Mac Os beda disini! Misalnya punya hdd yg masih NTFS pakai Disk Utility pilih hdd tersebut pencet Erase tab langsung pilih Mac Os Journaled setelah itu hdd bisa kebaca untuk dipakai install Mac Os.

3. Untuk External Harddisk lebih baik pakai format FAT32 yg bisa di read oleh Mac Os dan Window. Nah kalau sudah di jadikan HFS misalnya untuk external harddisk time machine atau harddisk Max Os khusus hanya bisa di buka lewat Mac Os, pastikan simpan data Anda di iCloud ataupun external Harddisk format FAT32 ya nanti susah kalau kebetulan tidak ada Macbook di sekeliling Anda.

4. Software untuk kerja ataupun yg sering di pakai sehari2 kebanyakan ada di Mac Os dan Window sama hanya saja baca Tips nomor 3 ya :) kalau Game memang Window jauh lebih banyak daripada Mac Os check dulu apakah game kesukaan Anda ada tidak format di Mac selain itu mengapa banyak DJ menggunakan Mac itu karena Apple dikabarkan membuat software khusus untuk DJ hanya bisa di gunakan di Mac Os jadi meskipun memakai alienware sekalipun akan freeze semalam bisa dua kali. Zapplerepair bisa memberi Applikasi software ataupun installer Mac Os dalam bentuk usb thumb drive via pengiriman secara gratis ke seluruh Indonesia hanya dengan donasi Rp 200,000, list Aplikasinya ada di bawah article ini.

5. Tips yg terakhir yg paling penting apabila perlu menggunakan Window atau Mac Os secara bergantian atau bersamaan bisa dengan Boot Camp (bergantian), Vmware (bersamaan), Paralel Desktop(bersamaan) di Mac kalau di Notebook untuk memakai Mac Os bisa coba install Hackintosh ingat data harus di amankan dulu ya :) untuk yg lebih jelasnya baca article di bawah.

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Ilmu Komputer

Linux

Indoamaterasu