Jumat, 28 Agustus 2015

Ternyata Microsoft Edge Bisa Membuka File PDF

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Windows 10 hadir bersama browser terbarunya yang menggantikan Interten Explorer. Microsoft Edge mempunyai tampilan sederhana namun elegan. Dibalik itu ternyata bisa digunakan untuk membuka file PDF. Jadi memungkinkan penggunanya untuk browsing sekaligus membaca file PDF.

Syarat menggunakan Microsoft Edge untuk membuka file PDF, jangan install/ pasang aplikasi pihak ketiga seperti Acrobat Reader dan Foxit Reader. Biarkan Microsoft Edge sebagai default saat membuka file PDF.

Tentunya Anda sudah tahu, apa itu file PDF. Bila belum tahu, PDF (Portable Document Format) adalah sebuah format berkas yang dibuat oleh Adobe Systems pada tahun 1993 untuk keperluan pertukaran dokumen digital. Format PDF digunakan untuk merepresentasikan dokumen dua dimensi yang meliputi teks, huruf, citra dan grafik vektor dua dimensi. Pada Acrobat 3-D, kemampuan PDF juga meliputi pembacaan dokumen tiga dimensi. PDF telah menjadi standar ISO pada tanggal 1 Juli 2008 dengan kode ISO 32000-1:200

Berikut ini tampilan Microsoft Edge untuk membuka file PDF. Dua tap untuk membuka blog indoamaterasu dan yang satunya membuka file PDF.

Ternyata Microsoft Edge Bisa Membuka File PDF
Klik gambar untuk melihat tampilan yang lebih besar

Microsoft Edge secara otomatis terpasang dalam paket installasi Windows. Dengan menggunakan Microsoft Edge sebagai default aplilkasi pembuka file PDF dapat menghemat space ruang hardis Anda.

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon