Teknologi dan Komputer

Happy Sweet Seventeen Google

Teknologi Virtual

Hari ini pada tanggal 27 September 2015 pada halaman pencarian mbah Google muncul balon berwarna-warni yang indah, ternyata itu adalah sebagai hari ulang tahun Google yang ke-17 tahun. Gambar di bawah ini adalah doodle balon warna warni, bila di klik muncul pencarian "Kapan Ulang Tahun Google".

Kapan Ulang Tahun Google

 Doodle tersebut terdiri atas monitor komputer jadul dengan tampilan halaman HTML awal Google dengan logo lama, dua balon, kotak drawer dengan set yang menyerupai Lego di atasnya, lampu lava, dan kabel yang melilit seolah membentuk huruf "e." Topi kerucut ulang tahun berwarna biru di atas monitor CRT dan boneka pinguin kecil di sampingnya mempermanis doodle ulang tahun tersebut.

Balon Ulang Tahun Google

Perayaan ulang tahun Google dengan doodle istimewa memang bukan kali ini saja. Tahun-tahun sebelumnya Google juga melakukan hal yang sama. Koleksi doodle dalam rangka memperingati hari jadi perusahaan bisa dilihat melalui tautan berikut ini. Google didirikan oleh dua sahabat yakni Larry Page dan Sergey Brin. Kala itu, keduanya membangun Google saat masih kuliah di Stanford University.  Alamat Google.com terdaftar sejak 15 September 1997. Di halaman Wikipedia, Google resmi menjadi perusahaan pada 4 September 1998.

Selain dua orang di atas, nama lain yang turut membawa Google sebagai perusahaan teknologi besar, adalah Eric Schmidt. Dia disebut-sebut sebagai pebisnis andal. Enam tahun berstatus perusahaan privat, Google memilih untuk menjadi perusahaan publik, dengan melakukan penjualan saham ke publik pada 19 Agustus 2004 di bursa saham Nasdaq, New York, AS.

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Ilmu Komputer

Linux

Indoamaterasu