Teknologi dan Komputer

Inilah Logo Baru Opera Browser Yang Lebih Keren

Teknologi Virtual

Siapa yang tak kenal Opera, browser yang satu ini jadi jawaranya browser ponsel sedangkan untuk komputer bersaing ketat dengan Google Chrome dan Mozilla Forefox. Opera identik dengan logo "O" berwarna merah. Bertepatan dengan momen perayaan ulang tahun ke-20, Opera Software memperkenalkan logo baru serta nama brand yang lebih menggambarkan posisi perusahaan asal Norwegia tersebut saat ini.

Mengawali debut pada tahun 1995 sebagai pembuat peramban (browser), sekarang Opera telah melayani lebih dari satu miliar pengguna internet setiap bulan di berbagai platform, mulai dari desktop, mobile, sampai televisi. Identitas baru ini mencerminkan visi Opera yang sesungguhnya; untuk memudahkan lebih banyak orang, di lebih banyak tempat, untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman, di saat yang paling dibutuhkan.


Logo baru Opera menjadi salah satu dasar identitas brand Opera. Huruf “O” merah yang populer masih dipertahankan, namun disesuaikan dengan karakteristik produk Opera yang lebih dari sekadar teknologi dan juga lebih dari sekadar inisial nama perusahaan.

Logo baru Opera digambarkan sebagai portal yang dapat menghubungkan pengguna dengan internet. “O” baru disimbolkan sebagai gerbang yang membawa pengguna ke lebih banyak hal; lebih banyak konten, lebih banyak penemuan, lebih banyak jawaban, lebih banyak kesenangan, lebih banyak penghematan data, dan lebih banyak hal menarik dalam hidup.

Logo baru Opera juga menjadi identitas baru Opera sebagai perusahaan yang tumbuh menjadi lebih besar dari sekadar perusahaan perangkat lunak menjadi perusahaan internet yang menyediakan berbagai layanan online. Salah satunya melalui Opera Mediaworks yang mendukung berbagai publisher iklan online terbesar di dunia.

Untuk mencerminkan itu, Opera meniadakan kata “software” dari logonya. Penampilan perdana logo baru Opera akan muncul di produk Opera Mini dengan pembaruan yang telah tersedia untuk platform iOS. Logo baru Opera juga akan tampil sebagai logo perusahaan Opera Mediaworks. Logo baru Opera akan tersedia secara bertahap dalam beberapa bulan ke depan untuk semua portofolio produk dan layanan Opera.

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Ilmu Komputer

Linux

Indoamaterasu