Teknologi dan Komputer

Mengenal Teknologi Caching PlexTurbo Generasi ke 3 Pada SSD

Teknologi Virtual

Plextor, pengembang terkemuka teknologi penyimpanan digital, akan meluncurkan solusi software ekslusif terbaru, PlexVault (data security technology), PlexCompressor (intelligent compression technology) dan generasi ketiga dari teknologi intelligent caching mereka yaitu PlexTurbo. Ketiga produk tersebut dipamerkan pertama kali pada Computex 2015, mendapatkan banyak pujian dan perhatian dari berbagai media yang hadir. Solusi terbaru ini diharapkan akan tersedia pada bulan Agustus 2015.

Teknologi Caching PlexTurbo

PlexVault
Dengan menciptakan user-defined hotkeys, pengguna mendapatkan lebih banyak privasi dan kontrol penuh dari drive lokal mereka. Ketika PlexVault diaktifkan, data tersembunyi tidak dapat ditemukan oleh device manager, file explorer, atau bahkan disk management utilities. Selain hotkeys, PlexVault juga menyediakan perlindungan kata kunci sebagai fitur keamanan kedua. Pengguna dapat menyimpan dan menyembunyikan data pribadi mereka secara aman dengan teknologi PlexVault, bahkan ketika berbagi komputer, asalkan komputer tersebut dilengkapi oleh SSD Plextor.

PlexCompressor
Teknologi ini diharapkan dapat menjadi hits besar di masyarakat umum. Keseimbangan sempurna antara harga, kinerja, dan kapasitas yang akan dirasakan oleh para gamer karena kapasitas penyimpanan SSD sangat berhubungan langsung dengan harga. Dengan software kompresi pintar terbaru PlexCompressor, gamer dapat mengekstrak ruang penyimpanan lebih banyak pada SSD mereka. Ketika di aktifkan, teknologi ini meningkatkan kapasitas SSD di latar belakang dengan secara otomatis mengkompres berbagai file yang tidak digunakan. Kompresi dan dekompresi data selesai tanpa mengurangi pengalaman penggunaan dan kinerja.

PlexTurbo 3.0 
Generasi ketiga dari Plexturbo telah memiliki tiga fitur terbaru, termasuk ‘Pre-Load’, ‘Cache Sharing’, dan ‘User Defined Cache’ untuk ditambahkan pada fitur yang ada di generasi sebelumnya..

Pre-Load
Setelah komputer dinyalakan, PlexTurbo memulai pelacakan data yang digunakan, dan secara otomatis melakukan proses pra loading file dijalankan sebelum shutdown terakhir selama booting selanjutnya. Proses ini sangat mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk membaca data dan menghemat waktu yang digunakan oleh pengguna dalam menunggu sebuah program di eksekusi.

Cache Sharing
PlexTurbo kini dapat mendukung berbagai volume secara bersamaan tidak dipengaruhi berapa banyak SSD Plextor yang dijalankan pada waktu yang sama dan terlepas dari apakah mereka terhubung melalui PCIe atau interface SATA. PlexTurbo's "automatic load balancing" juga dapat mempercepat proses SSD dan memperpanjang keseluruhan umur pakai SSD Plextor. (Kapasitas cache maksimum 16 GB)

User Defined Cache
Generasi ketiga dari PlexTurbo memungkinkan pengguna untuk melakukan konfigurasi kapasitas cache dan cache clearing time, dapat sangat meningkatkan kenyamanan penggunaan. (Configurable cache capacity: 1/4-1/2 dari sistem memori, maksimum 16 GB; configurable cache clearing time: 1 min-4jam)

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Ilmu Komputer

Linux

Indoamaterasu