Teknologi dan Komputer

Tips Memilih Refil Toner Yang Tepat

Teknologi Virtual

Refill Toner menjadi pilihan alternative oleh banyak pengguna Printer Laserjet yang memprioritaskan biaya printing yang lebih ekonomis. Memang sebagus apapun hasil cetak dari refillan tidak akan sebagus atau mendekati kualitas original, karena Cartridge original baru masih memakai Sparepart 100% baru, namun setidaknya walaupun hasilnya berbeda agak jauh dengan original tapi hasil cetaknya masih keliatan cukup hitam jika dipakai untuk pemakaian standard print teks.

Tips Memilih Refil Toner Yang Tepat

Toner Cartridge yg direfill kemungkinan terjadinya masalah pasti ada tapi untuk meminimalisirnya bisa dilakukan dengan memilih tempat refill center yang tepat, untuk mengetahuinya bisa dengan memperhatikan hal-hal sebagai berikut:
  1. Pilih Tempat refill center printer yang tidak memodifikasi/melubangi body cartridgenya untuk memastikan tempat refill center tersebut membersihkan semua sparepart-nya sebelum direfill
  2. Minta test print beberapa lembar (2-4lbr) ditempat refill center-nya jika sudah selesai direfill
  3. Tanyakan jika ada complain apakah bisa diperbaiki pada hari itu juga atau tidak (untuk memastikan tempat refill tersebut sudah berpengalaman mengatasi masalah cartridge)
  4. Guncang-guncang cartridge yang sudah direfill untuk memastikan tidak ada kebocoran
  5. Jika Refill-nya termasuk ganti chip baru, minta print supply status page-nya untuk memastikan toner level masih 99-100% agar jika nanti ada masalah bisa dicek sudah dipakai berapa banyak lembar ketika terjadinya masalah
  6. ika ada penggantian sparepart, harus ditunjukan sparepart yang rusaknya dan tanyakan dampaknya apa jika tidak diganti (untuk memastikan refill center tersebut berkompetensi).

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Ilmu Komputer

Linux

Indoamaterasu