Kamis, 08 Oktober 2015

Cara Mematikan Fitur Autoplay Pada Video Facebook

Sekarang ini Facebook telah memperbarui feature autoplay videonya yang ada di timeline. Dengan aktifnya feature tersebut maka kiriman video apapun yang ada di timeline versi aplikasi mobile atau desktop secara otomatis akan diputar.

Tentunya hal tersebut tidak akan menjadi masalah saat Anda sedang menggunakan jaringan WiFi karena tidak akan berdampak pada berkurangnya kuota Anda. Namun, bagaimana jika Anda sedang memiliki kuota yang terbatas? Pasti kuota Anda akan cepat habis, untuk itu Anda harus menonaktifkan feature auto play video facebook.

Cara Mematikan Fitur Autoplay Pada Video Facebook

Facebook mengizinkan feature ini untuk dimatikan, maka bagi Anda yang ingin mematikan feature ini dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Mematikan Fitur Autoplay Pada Video Facebook:
1. Bagi versi desktop, Anda dapat mengklik tombol opsi yang ada di sudut kanan atas berbentuk segitiga, kemudian pilih pengaturan.
Disable auto play video facebook

Setelah masuk ke pengaturan, pilih video yang terletak di pilihan paling bawah. Setelah masuk ke pengaturan video, Anda akan mendapati dua pilihan pengaturan tentang video.
Disable auto play video facebook 2

Pilihan pertama adalah pilihan kualitas video yang akan diputar pada Facebook, pilihan yang ada adalah kualitas SD dan HD. Sedangkan untuk feature autoplay berada di pilihan kedua, Anda dapat mematikan atau menyalakan feature ini sesuai kebutuhan Anda.

2. Sedangkan bagi perangkat mobile Android seperti smartphone atau tablet, dapat menekan tombol garis-garis yang ada di sisi kanan dalam Aplikasi Facebook, kemudian pilih pengaturan aplikasi. Setelah itu pilih “Video diputar secara otomatis” dan Anda akan disuguhkan tiga pilihan untuk feature autoplay ini, yakni “On”, “WiFi Only”, dan “Off”.

3. Bagi Anda pengguna perangkat iOS seperti iPhone atau iPad, cara untuk mengatur feature autoplay berbeda dengan Android. Caranya adalah Anda harus masuk ke “Setting” yang ada di menu iPhone atau iPad. Setelah masuk ke pengaturan, carilah aplikasi Facebook, kemudian  pilih “Setting”. Selanjutnya cari pilihan “video” dan pilih “Auto-play”. Kemudian Anda dapat memilih pengaturan sesuai kebutuhan Anda.

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon