Sabtu, 10 Oktober 2015

Cara Menggunakan Extended Monitor Pada Windows 8

Halo sahabat tekno virtual, postingan kali ini dijelaskan cara menggunakan layar Extended pada windows 8? sudah tahu bukan, apa itu Extended monitor?? dengan melihat gambar di bawah ini, Anda akan paham tentang Extended monitor.

Perlu Anda ketahui bahwa windows 8 dapat terhubung lebih dari satu monitor dengan satu komputer/ laptop. Anda dapat menggunakan pilihan duplicate dan atau extended. Yang membedakan adalah, bila memilih duplicate maka gambar pada monitor satu dan monitor lainnya sama. Duplicate sering digunakan untuk presentasi.

Sedangkan Extended artinya menggabungkan monitor satu dengan monitor lain. Anda bisa menggunakan 2 monitor atau lebih, asalkan komputer/ laptop Anda mempunyai lebih dari 1 konektor VGA atau HDMI. Extended monitor banyak digunakan para gamer untuk mendapatkan gambar yang menyenangkan.
Penerapan Layar Extended untuk gaming
Penerapan Layar Extended untuk gaming

Tampilan Layar Extended
Tampilan Layar Extended

Gambar yang ditampilkan dalam mode Extended akan tersambung. Anda dapat menggeser jendela program untuk pindah ke monitor satu dan lainnya. Hems.. menarik bukan?? dari pada diam segeralah untuk mencoba hehe.

Cara menggunakan Extended Monitor pada windows 8/ 8.1. Pergi ke Control Panel > Display > kemudian pilih Project to a second screen. Pilih mode Exended.
Project to a second screen Extended

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon