Minggu, 08 November 2015

5 Program Terbaik Yang Harus Dipasang Pada Komputer/ Laptop

Android dan iOS sudah merajai dunia teknologi di masa kini, tapi perangkat komputer dan laptop masih tetap dipakai oleh semua orang. Sampai sekarang belum ada yang bisa menggantikan fungsi keduanya untuk melakukan banyak hal. Untuk itulah, masih ada beberapa program yang Anda butuhkan untuk memperlancar komputer atau laptop Anda. Nah berikut 5 program terbaik yang berguna untuk laptop Anda:

5 Program Terbaik Yang Harus Dipasang Pada Komputer/ Laptop

1. VLC Media Player (free)
Ada beberapa program yang didesain untuk menonton video atau film beredar di pasaran secara gratis. Namun di antara kesemuanya, VLC Media Player adalah yang paling Anda perlukan. Banyak keuntungan yang dapat Anda peroleh dengan menginstalnya ke dalam laptop, di antaranya yaitu tidak membutuhkan banyak ruang, mampu untuk memutar segala macam format video dan audio, dan bisa diinstal di perangkat dengan segala sistem operasi.

2. XBMC (free)
File film dan video yang Anda simpan berantakan? Mungkin Anda memerlukan XBMC untuk mengatur film atau video Anda dengan seni kotak, atur sesuai tahun keluarnya, rating, daftar pemain, atau apapun yang Anda inginkan. Anda pun bisa memasukkan subtitle ke dalam film berbahasa asing ataupun menjadikannya remote control (termasuk Xbox controller) melalui fitur yang ada di dalamnya.

3. Facebook Messenger for Windows (free, Windows only)

Jika Anda suka mengobrol dengan teman di Facebook, maka Anda wajib menginstal Facebook Mesengger for Windows ini. Fungsi program ini hampir menyerupai AOL Instant Messenger dimana obrolan Anda tetap bisa terbuka dan secara bersamaan Anda bisa mengaturnya dari device lain.

4. Stardock Start8 ($3.99, Windows 8 only)
Untuk bisa menginstal program ini, Anda terlebih dahulu harus memiliki Windows 8 di laptop Anda. Starcdock Start8 memberikan tampilan menu Start yang beroperasi sama persis dengan Windows 7. Di dalamnya juga sudah termasuk ribuan pilihan kustomisasi dan Anda tetap bisa mengakses Metro UI jika Anda memerlukannya.

5. SpaceSniffer (free, Windows only)
Seiring berjalannya waktu, komputer Anda akan terisi dengan file yang tidak dibutuhkan. Melacaknya satu persatu tentu sangat melelahkan, tapi SpaceSniffer membuatnya lebih mudah. Program ini beroperasi dengan memindai drive yang Anda inginkan dan membuat sebuah “map” di mana ada tempat yang masih kosong dan yang sudah terpakai. Dengan begitu, Anda bisa menghapus atau memindahkannya ke drive lain yang ada di kanan layar.

Itulah beberapa program yang penting untuk laptop Anda, tentu dengan adanya lima program tersebut kamu akan lebih terbantu dalam berkomputasi, selain itu juga akan menunjang kesehatan laptop kamu sehingga lebih panjang umur dalam pemakaian. Semoga info ini bermanfaat untuk para sahabat Teknovirtual.

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon