Teknologi dan Komputer

8 Fitur Terbaru Yang Terdapat Pada Office 2016

Teknologi Virtual

Microsoft mengklaim Office 2016 jauh lebih canggih dan mampu meningkatkan kinerja penggunanya. Seperti layaknya aplikasi terbaru, banyak feature terkini yang dihadirkan pada Office 2016. Dari presentasi yang dilakukan perwakilan Microsoft saat perkenalan Office 2016, terlihat banyak feature baru serta penyempurnaan dari sisi mobilitas dan dukungannya terhadap berbagai perangkat serta platform. Tidak hanya itu saja, masih banyak pula feature menarik yang dihadirkan. Berikut akan kami tunjukkan beberapa diantaranya:

8 Fitur Terbaru Yang Terdapat Pada Office 2016

1. Co-authoring
Tersedia di: Word dan PowerPoint

Salah satu highlight feature yang menjadi unggulan di Office 2016 yang memungkinkan satu tim mengerjakan proyek secara bersamaan dari tempat berbeda, serta mendukung pula dari berbagai perangkat berbeda, baik dari PC, laptop, tablet, smartphone, bahkan perangkat lain berbasis sistem operasi dari Apple (iMac atau iOS). Khusus Word, termasuk di dalamnya adalah fitur real-time typing yang memungkinkan pengguna untuk melihat hasil editan pengguna lainnya.

2. Smart Lookup
Tersedia di: Word, PowerPoint, Excel, dan Outlook.

Dengan memanfaatkan peramban Bing, feature ini berfungsi mengeksplorasi fact-check terms yang ada dalam dokumen dan langsung menampilkannya pada aplikasi Office. Pengguna cukup meng-highlight kata atau kalimat dalam dokumen, klik kanan dan pilih Smart Lookup. Nantinya hasil pencarian yang akan langsung ditampilkan tanpa perlu meninggalkan aplikasi Office yang sedang dijalankan.

3. Gigjam
Tersedia di: Word, PowerPoint, Excel, OneNote, dan Outlook

GigJam yang telah lebih dulu diluncurkan pada awal tahun ini kini tersedia dalam versi private preview dan akan menjadi bagian dari Office 365 pada tahun 2016. Gigjam merupakan cara baru bagi sebuah tim atau organisasi untuk menyelesaikan tugas dan mengembangkan kegiatan bisnis dengan menghilangkan hambatan antara perangkat, aplikasi, serta pengguna.

4. Data Loss Prevention
Tersedia di: Word, PowerPoint, Excel, dan Outlook

Salah satu feature yang ditujukan bagi pengguna korporat yang berguna untuk mengurangi resiko hilangnya data rahasia. IT Adminstrator dapat mengatur kebijakan penulisan dan pembagian dokumen sehingga tidak sembarang orang yang tidak berhak dapat menggandakan ataupun menyalin data tersebut. Termasuk pula didalamnya feature Multi-factor Authentication yang memastikan keamanan akses untuk konten-konten yang dimiliki ketika pengguna tidak sedang berada dalam jaringan perusahaan.

5. OneDrive Terintegrasi
Tersedia di: Word, PowerPoint, Excel, OneNote, dan Outlook

Layanan cloud OneDrive akan langsung terintegrasi sehingga pengguna bisa langsung mengakses dan menyimpan dokumen secara langsung tanpa harus keluar dari aplikasi Office yang digunakan. Dengannya para pengguna bisa mengaksesnya dari mana saja melalui perangkat apapun. Sebagai tambahan, update terbaru untuk OneDrive for Business akan hadir dalam beberapa bulan ke depan melalui sync, browser, mobile, IT control, dan pengalaman developer yang berbeda. Update terbaru ini akan meningkatkan pengalaman pengguna, khususnya dalam hal penyelarasan (sync) serta peningkatan ukuran file dan volume lampiran.

6. Skype terintegrasi
Tersedia di: Office 2016 dan Office 365

Tidak hanya OneDrive, Skype juga sudah terintegrasi dengan aplikasi di Office 2016, bahkan juga di Office 365. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan chatting, screen share, serta talk atau video chat langsung dari dokumen yang sedang dikerjakan. Kolom chat tersebut akan muncul di didi kanan pada aplikasi Office yang sedang digunakan.

7. Tipe Chart baru
Tersedia di: Word, PowerPoint, dan Excel

Office 2016 juga menyediakan tipe-tipe grafik baru yang dapat memudahkan pengguna untuk memaksimalkan tampilan data yang dimiliki. Pilihan chart biasa digunakan untuk memvisualisasikan tampilan data keuangan ataupun statistik lainnya. Kini ditambahkan dengan beberapa tipe diantaranya Treemap, Waterfall, Pareto, Histogram, Box dan Whisker.

8. Tell Me
Tersedia di: Word, PowerPoint, Excel, Outlook, Project, Visio, dan Access.

Feature yang dulunya biasa dikenal dengan nama Help ini memiliki fungsi yang lebih pintar. Tell Me membantu para pengguna untuk menemukan feature di Office cukup dengan mengetikkan kata kunci. Begitu pula dengan beberapa perintah yang bisa langsung dijalankan. Contohnya, ketikkan Print pada kolom Search dan Anda akan langsung ditampilkan tombol Print yang jika ditekan akan langsung melakukan pencetakan tanpa perlu masuk ke bagian pengaturan.

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Ilmu Komputer

Linux

Indoamaterasu