Teknologi dan Komputer

Cara Membatasi File Sharing Pada Homegroup

Teknologi Virtual

File sharing adalah file yang akan dibagikan kepada pengguna komputer lain yang masih dalam jaringan. Artinya komputer Anda terhubung dengan komputer pengguna lain baik itu melalui jaringan wifi dan kabel. File sharing adalah bawaan dari Windows, bahkan disemua seri Windows ada fitu file sharing.

Fitur file sharing pada Windows 7 memang cukup bagus, dimana user bisa melakukan beberapa share file dokumen pada satu jaringan. Share file dokumen in bisa musik, video, dan file lainnya. Fitur yang sering disebut HomeGroup ini memang punya banyak kelebihan, termasuk membatasi jumlah file yang di sharing. Untuk bisa membatasi file sharing ini, Anda harus mengubah Homegroup.

Cara Membatasi File Sharing Pada Homegroup:

1. Buka Homegroup dengan mengetik keyword "homegroup" pada kotak pencarian Windows


2. Pada jendela "Change homegroup settings" , mematikan beberapa library atau printer yang tidak inginkan di-share

3. Apakah Anda ingin men-share library tetapi tidak semua file, tujulah library dan pilih file yang tidak ingin di-share. Pada toolbar pilih "Share with and Nobody"

4. Anda juga bisa mengakses opsi yang sama pada konteks menu

5. Perhatikan bahwa akan ada icon kunci yang terkait dengan file yang tidak di-share dengan semua orang

6. Anda juga dapat menggunakan ini untuk mengontrol jenis akses user tersebut telah dengan file yang berbeda. Misalnya Anda mungkin ingin pengguna dalam kelompok untuk dapat membaca dokumen, tapi tidak membuat perubahan, sehingga maka Anda akan membuatnya "Read only"

7. Fitur HomeGroup di Windows 7 membuat sharing file jadi lebih mudah, dan dengan langkah-langkah ini, Anda dapat lebih mengontrol siapa yang memiliki akses.

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Ilmu Komputer

Linux

Indoamaterasu