Teknologi dan Komputer

Cara Menggunakan Fitur Cycle Font Pada Microsoft Excel

Teknologi Virtual

Fitur Cycle Font Pada Microsoft Excel adalah fitur untuk mengubah warna cell dan font secara cepat dan mudah. Fitur ini ada dalam semua versi Microsoft Office Excel, seperi 2010. Mengubah warna cell pada Excel 2010 sangatlah mudah, Anda dapat mengubahnya melalui opsi Font Color yang tersedia pada Ribbon.

Selain dapat mengubah warna data menggunakan fitur font color, sebenarnya ada cara lain yang bisa mengubah warna data, yaitu dengan fitur cycling through color. namun, sayangnya fitur ini tidak otomatis ditampilkan pada ribbon, sehingga kita harus menampilkannya terlebih dahulu.

Tetapi bila ingin lebih mudah lagi, gunakan saja fasilitas Cycle Font Color, sehingga Anda tidak perlu mengubahnya berkali-kali untuk mencari warna terbaik. Dengan fasilitas ini, Anda dapat mengubah warna dari cell berkali-kali dengan mengeklik untuk mencari sesuai yang diinginkan.

Cara Menggunakan Fitur Cycle Font Pada Microsoft Excel:

1. Secara default, fasilitas Cycle Font Color tidak ditampilkan pada Ribbon, oleh karena itu menujulah ke Quick Access Toolbar dan klik opsi More Commands


2. Muncul jendela Excel Options. Untuk drop-down list 'Choose commands from', pilih opsi All Comands. Kemudian cari Cycle Font Colors di boks pertama dan klik tombol Add untuk menambahkannya ke Quick Access Toolbar. Klik OK jika sudah

3. Untuk mengetesnya, buka sebuah file yang berisikan data dalam tabel. Pilih data tersebut dan klik Cycle Font Color

4. Maka warna font akan berubah tiap kali Anda mengeklik. Tinggal pilih warna terbaik yang diinginkan.

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Ilmu Komputer

Linux

Indoamaterasu