Teknologi dan Komputer

Cara Cepat Menghapus File Sampah di Windows 8

Teknologi Virtual

Siapa yang tidak mau memiliki Komputer bersih dan cepat, semua orang tentu mengidamkan hal ini, namun apakah Anda tahu bagaimana caranya untuk membersihkan cache maupun membebaskan Harddisk dari sampah-sampah yang sulit untuk di hilangkan tanpa bantuan software tambahan? Untuk itu Teknologivirtual memberikan cara yang ampuh dan praktis.

Cara menghapus file sampah  di windows 8 tanpa software sebenarnya bisa dilakukan, hanya saja cara dan langkahnya yang mungkin Anda belum mengetahuinya, untuk itu simak baik-baik langkah-langkah dibawah ini.

Cara Cepat Menghapus File Sampah di Windows 8

Cara Cepat Menghapus File Sampah di Windows 8:

1. Hapus File Temporary
Langkah untukmenghapus file temporary tanpa harus meng-install software tambahan, Anda bisa klik tombol Start, kemudian search “disk” dan tekan enter. Cari pilihan “Free up disk space by deleting unnecessary files” Halaman Disk Cleanup akan terbuka, kemudian Anda tinggal pilih partisi mana yang ingin dibersihkan. Normalnya Drive C yang merupakan Drive dengan temporary paling banyak karena memang secara default aplikasi- aplikasi Windows menempatkan file sementara di sana. Jangan lupa ceklis pilihan yang Anda rasa harus dihapus, dan kemudian tekan tombol OK.

2. Hapus Chace Windows Store
Anda juga bisa menghapus chace dari Windows Store, yakni dengan mengandalkan Disk Cleanup yang berada pada langkah sebelumnya. Anda cukup perlu membuka Run dengan cara tekan kombimasi tombol Windows + R. Kemudian ketik WSReset dan tekan enter, setelah itu Windows Store akan terbuka dan chace akan secara otomatis terhapus.

Bagi Anda pengguna windows 8 yang rutin menggunakan fitur seacrh bawaan, Anda pasti pernah mengalami dong auto suggest yang diberikan terkadang melenceng dan sulit sekali untuk dihindari. Untuk itu, jangan lupa untuk membersihkannya dengan cara buka charm bar dengan mengarahkan kursor kanan layar (atau tombol windows + C), kemudian pilih settings > chang PC setting > search and apps, dan pada bagian Clear search history tekan tombol Clear.

3. Hapus Chache Live Tile

Biasanya pada live tile, akan menjumpai informasi yang tidak terupdate secara teratur. Salah satunya apabila mengganti gambar pada live tile gallery, maka gambar tersebut tidak secara langsung berganti. Jika sudah dimikian, hanya perlu menekan tombol Windows + C, pilih Setting > Tiles > dan dibawah pilihan Clear personal info from my tiles, tekan tombol Clear.

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Ilmu Komputer

Linux

Indoamaterasu