Jumat, 29 Januari 2016

Cara Cerdas Memanfaatkan Sosial Media Untuk Jualan Online

Siapa yang tidak menggunakan Sosial Media di jaman sekarang? Bisa dibilnag hampir semua oran di penjuru dunia sudah mengenal dan menggunakan media sosial sehari hari untuk beriteraksi satu sama lain.Tidak heran jika jejaring sosial merupakan salah satu ladang yang subur untuk memanen keuntungan khususnya bagi yang menekuni bisnis e-commerce atau jualan online. Namun tanpa langkah yang tepat, memasarkan produk via jejaring sosial bisa jadi bencana. Jika demikian bagaimana cara yang tepat?

Cara Cerdas Memanfaatkan Sosial Media Untuk Jualan Online

Nah berikut ada beberapa tips ala Teknologivirtual.com yang bisa Anda ikuti guna memanfaatkan sosial media untuk berjualan.

Cara Cerdas Memanfaatkan Sosial Media Untuk Jualan Online:
 
1. Target Pengguna Potensial
Perlu diketahui, tidak semua individu menerima penawaran produk tertentu, dan ada juga beberapa orang hanya menunjukan minat produk spesifikasi yang dibutuhkan atau digemari. Seperti seorang perempuan muda yang gemar dengan aksesoris perak tentu tidak akan menunjukan ketertarikan ketika ditawarai produk kesehatan.

2. Gunakan Hashtag
Biasakan saat memposting foto atau penawaran diskon, gunakanlah hashtag yang sesuai dan selipkan satu hashtag populer, ini bertujuan agar postingan Anda dapat dengan mudah terindeks dan ditemukan oleh pengguna lain.

3. Selalu Tandai Hanya Pelanggan, Jangn Acak
Jangan lupa untuk menandai foto atau status di jejaring sosial pada para pelanggan Anda, fitu ini memang efektif menarik perhatian orang. Tetapi ingat, jangan sembarang memilih orang karena dapat berakibat pada pelaporan spam atau paling buruk ia akan menghapus pertemanannya.

4. Tampilkan Produk Unggulan Pada Foto Profil
Rajin mengganti foto profile secara berkala cukup bermanfaat, Anda bisa menggantinya dengan produk yang sedang ramai atau diunggulkan, gantilah minimal sebulan sekali dengan produk pilihan Anda.

5. Gunakan Kalimat Menarik
Pelajari bahasa-bahasa marketing yang efektif, atau sales letter pendek yang menggugah follower untuk membaca. Bisa juga sertakan bahasa ajakan atau dorongan halus unutk melihat produk-produk kamu.

6. Bangun Komunikasi dengan Pelanggan
Biasanya di jejaring sosial ada fitur notifikasi haru ulang tahun teman.
Nah bangunlah hubungan personal dengan follower dan pelanggan dengan mengucapkan kalimat selamat ulang tahun kepada meraka, atau jika ada pelanggan setia, berikan hadiah kecil. Hal - hal ini tentu akan membuat mereka semakin dekat dengan bisnis kamu.

7. Buatlah Status atau Posting-an yang Bersifat Personal atau Sesuai Tren
Sah - sah saja kamu berjualan, tapi sesekali tidak ada salahnya membuat status atau posting-an yang bersifat personal atau mengomentari berita yang sedang tren. Hal ini tentu akan membuat bisnis kamu membaur seperti akun-akun lainnya.

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon