Selasa, 05 Januari 2016

Intel Resmi Release 8 Prosesor Broadwel Untuk Dekstop PC dan Mobile

Kabar gembira untuk fans Intel bahwa prosesor generasi terbaru Broadwell resmi direlease pada awal tahun 2016. Intel mengembangkan prosesor Broadwell untuk dekstop komputer dan Mobile. Prosesor Broadwell yang diluncurkan ke publik ada 8 varian. Masing-masing prosesor mempunyai Core, Frequency, dan Cache yang berbeda-beda.

Selain Broadwell, Intel juga merelease prosesor berbasis arsitektur Skylake. Prosesor ini juga diaplikasikan untu pengguna komputer dan mobile. Hems.. sudah dapat dibayangkan betapa cepatnya bila menggunakan Intel Broadwell dan Skylake.

Intel Resmi Release 8 Prosesor Broadwel Untuk Dekstop PC dan Mobile

Dari kedelapan prosesor baru itu, yang paling menarik adalah prosesor Core i3-6098P dan i5-6402P berbasis Skylake yang dibuat untuk lini desktop. Huruf P yang ada di belakang nomor seri menandakan bahwa prosesor tersebut tidak memiliki GPU (prosesor grafis) terintegrasi.

Kedua prosesor tersebut nampaknya dibuat untuk menarik pengguna PC yang ingin membangun sistem namun tidak membutuhkan prosesor grafis terintegrasi, melainkan kartu grafis tersendiri. i3-6098P memiliki dua core yang berjalan dengan clock 3,6 GHz, sementara i5-6402P merupakan prosesor quad-core yang masing-masing berjalan dengan clock 2,8 GHz.

Versi i5 memiliki cache yang dua kali lebih besar (6 MB) dibanidng versi i3-nya. Dikutip dari CPU World, selain dua prosesor di atas, empat prosesor baru Intel lainnya terdiri atas model dual-core 15 dan 17. Dua prosesor tersebut yang berbasis Broadwell adalah i5-5200DU (2,2GHz, L3 cache 3 MB) dan i7-5500DU (2,4 GHz, cache 4 MB).

Sementara yang berbasis Skylake adalah i5-6198DU (2,3 GHz) dan i7-6498DU (2,5 GHz). Keempat prosesor tersebut memiliki spesifikasi dan harga yang sama dengan seri U sebelumnya, namun belum diketahui inisial D dalam seri tersebut menandakan apa.

Melengkapi keenam prosesor di atas, dua prosesor dual-core Celeron dengan daya rendah 15 Watt yang ditujukan untuk sistem perangkat mobile hemat daya. Keduanya adalah 3855U (1,60 GHz, cache 2 MB) dan 3955U (2,00 GHz cache 2 MB) yang berbasis arsitektur Skylake. Kedelapan prosesor baru Intel ini menjadi pemanasan dari apa yang akan disuguhkan Intel di ajang Consumer Electronics Show (CES) pada tahun ini.

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon