Teknologi dan Komputer

6 Fakta Menarik Tentang Facebook Yang Wajib Anda Ketahui

Teknologi Virtual

Sosial media yang satu ini memang tidak henti-hentinya menjadi perbincangan diseluruh dunia, sebagai sosial media paling populer facebook sukses memiliki pengguna terbanyak di dunia. Disamping itu facebook juga paling berkembang dalam segala hal inovasi baru untuk berinteraksi, tak heran jika setiap tahun nya pengguna facebook terus bertambah. Kesuksesan Mark dalam membangun dan menjalani facebook ditengah persaingan dari jejaring sosial lainnya tentu sangat menginspirasi kita semua. Nah berikut 6 fakta menarik tentang Facebook yang wajib Anda ketahui.


6 Fakta Menarik Tentang Facebook Yang Wajib Anda Ketahui:

1. Indonesia termasuk negara pengguna terbesar Facebook
Indonesia sendiri salah satu negara paling aktif menggunakan facebook, berdasarkan data Wikipedia, Indonesia berada di urutan ke-4 dengan jumlah pengguna mencapai 60.3 juta pengguna, kemudian disusul oleh Brazil yang menduduki urutan ke-3 dengan jumlah 70,5 pengguna kemudian India 106,9 juta pengguna, dan urutan pertama terbanyak tentu Amerika dengan 151.8 juta pengguna.

2. Rata-rata harga pengguna Facebook
Sesuai laporan pendapatan baru-baru ini, Facebook membuat $3,73 dari setiap anggota di seluruh dunia dari setiap kuartal. Semua pengguna di seluruh dunia tidaklah sama. Seorang pengguna di Amerika atau Kanada bernilai $13,54 setiap kuartalnya. Sementara, pengguna di kawasan Asia Pasifik nilainya hanya $1,59.

3. Film Facebook
Ternyata bukan hanya sukses sebagai media sosial, facebook juga sukses merilis film tentang kisah berdirinya facebook dirilis pada 2010. Film ini telah memenangkan 4 penghargaan Golden globe, penghargaan ini termasuk untuk film dan sutradara terbaik, selain itu film ini juga meraih 3 piala Oscar untuk skenario serta editan terbaik.

4. Investasi Pertama
Co-Founder PayPal, Peter Thiel menginvestasikan $500.000 pada Facebook. Itu adalah perputaran pertama pendanaan untuk Facebook.

5. Penawaran dari Google dan Microsoft
Facebook sempat mendapat penawaran menarik dari Google dan Microsoft, namun facebook menolak tawaran Google dan menjual 1,6% saham ke Microsoft seharga $240juta pada tahun 2017. Facebook juga menolak tawaran Google atas kekayaan informasi personal yang mereka memiliki.

6. Tawaran gagal untuk Snapchat
Bukan hanya diminati perusahaan lain, namun facebook juga memiliki minat untuk mencaplok perusahaan atau startup lain. Facebook mencoba untuk mendapatkan Snapchat dengan harga $3 miliar pada November 2013. Kemudian, perusahaan membuat tiga akuisisi besar setelahnya yaitu Instagram ($1 miliar), WhatsApp ($19 miliar) dan Oculus VR ($2 miliar).

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Ilmu Komputer

Linux

Indoamaterasu