Sabtu, 26 Maret 2016

Kelebihan PC Rakitan dan Built Up

Bagi para gamer, desainer, editing video, blogger, dan mereka yang membutuhkan komputer dengan mobilitas tinggi lebih dari 12 jam/ hari pasti memilih komputer dekstop/ PC ketimbang Laptop/ Netbook. Memang terbukti tahan lama ketika menggunakan PC (Personal Komputer) daripada Laptop.

PC sendiri sebenarnya dibedakan menjadi 2 yaitu PC Rakitan dan PC Bulid Up. Lalu apa perbedaan PC Rakitan dan PC Build Up? berikut ini penjelasannya.

PC Rakitan adalah komputer yang dirakit sendiri menggunakan part yang dijual terpisah. PC Rakitan memungkinkan Anda merakit komputer dengan komponen yang mereknya berbeda-beda. Misalnya mainboardnya menggunakan MSI sedangkan VGA Card milik ASUS.

PC BuildUp adalah komputer yang dirakit menggunakan komponen yang sama dari satu pabrikan. Misalnya PC tersebut dirakit oleh Lenovo, maka hardware di dalamnya isinya milik lenovo semua.

Antara PC Rakitan dan PC Build Up mempunyai beberapa kelebihan yang menarik hati konsumen. Berikut ini kelebihan diantara keduanya, semoga Anda bisa menentukan pilihan mau menggunakan PC Rakitan dan atau PC Build Up.

# PC Built Up (Branned)
Merupakan sebuah komputer yang dirakit dan dirancang oleh produsen perusahaan komputer ternama seperti (HP, Dell, Acer, Lenovo, dsb) yang dirancang oleh ahli komputer terkemuka dan sudah terbukti kinerjanya. Komputer ini terkenal tahan lama karena didukung dengan hardware yang sudah kompatible dengan perangkat lainya.


Kelebihan PC Built Up (Branned)

1. Sederhana, cepat dan hemat waktu
Membeli komputer baru adalah hal yang mudah dan tidak menguras banyak waktu. Tidak seperti komputer rakitan yang membutuhkan kemampuan lebih dan waktu lebih pula dalam merakit. Jadi tidak ada yang lebih sederhana dibandingkan membeli komputer Built Up. Selain itu, membeli komputer Built Up juga membuat Anda tidak harus mempelajari terlebih dahulu mengenai hardware dan komponen-komponen penyusun PC lainnya.

2. Bantuan teknis
Pada komputer-komputer Built Up baru modern ini, biasanya akan ada semacam customer service, dimana pengguna komputer merek tertentu dapat berkonsultasi dan meminta bantuan mengenai masalah-masalah yang muncul pada perangkatnya. Dengan cara ini, entah Anda mahir maupun awam bisa langsung dibekali bantuan, baik itu secara langsung melalui gerai, berbicara ditelepon maupun lewat email dan faq.

3. Garansi
Sebuah komputer Built Up memliki kelebihan lainnya dibandingkan komputer rakitan, yaitu sebuah garansi. Nantinya garansi ini bisa dipakai ketika perangkat yang Anda miliki mengalami kerusakan teknis.

4. Software/ OS original
Kelebihan komputer Built Up selanjutnya adalah software yang biasanya sudah terinstall pada perangkat. Software-software tersebut bahkan tidak sedikit yang berbayar dan original, seperti sistem operasi dan office.

# PC Rakitan
Sebuah PC yang dirakit oleh teknisi komputer yang sudah memiliki keahlian dalam bidang komputer dengan perangkat ini dan kebanyakan tanpa memiliki Merek CPU karena memang komputer ini terdiri dari gabungan beberapa Merek perangkat Keras yang dijual terpisah. Komputer ini disukai karena bisa menyesuaikan budget/ dana seseorang untuk memiliki PC.Tidak seperti Built Up yang dipatok sesuai spesifikasi yang diberikan.

Kelebihan PC Rakitan

1.Spesifikasi bisa disesuaikan dengan dengan kondisi ekonomi
Nah bagi siapa saja yang ingin memiliki PC bisa bebas merakit pc tanpa dipusingkan dengan Budget seseorang, karena PC Rakitan ini tidak mematok spesifikasi, tetapi disesuaikan dengan kondisi keuangan si pengguna

2.Disukai para Gamer
Ya jelas saja komputer gaming harus memiliki spesifikasi yang cukup tinggi dan sesuai kemauan si pembeli mulai dari Motherboard khusus gaming, Processor yang handal, VGA Card yang super bagus Anda bisa bebas memilih perangkat komputer sesuai keinginan Anda.

3.Mudah di Upgrade
Karena PC rakitan ini merupakan sebuah gabungan hardware yang dibeli terpisah maka Anda bisa leluasa mengpgrade perangkat keras Anda sesuai keinginan mulai dari processor, RAM, sampai VGA.

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon