Teknologi dan Komputer

Setelah Lama Mati Akhirnya Friendster Bangkit Kembali

Teknologi Virtual

Siapa yang tidak kenal Friendster, jejaring sosial yang begitu fenomenal sejak tahun 2005-2010. Kala itu setiap pelajar, mahasiswa, mbak/ mas, bahkan orang tua mempunyai akun Friendster. Namun kedigdayaannya hancur setelah kemunculan Facebook, Google +, dan Twitter. Meskipun Friendster telah mengupdate fitur terbarunya seperi live chat milik Facebook banyak kalangan yang menilai langkah tersebut sudah telat dan akhirnya hancur.


Friendster.com saat ini telah bertransformasi menjadi portal game. Namun portal tersebut bangkrut juga dengan menutup untuk sementara waktu. Yang menarik lagi bangkitnya Friendster dengan alamat Friendster.id. Kalau dilihat dari ekstensi domain menggunakan domain Indonesia. Apakah ini merupakan Friendster resmi, atau hanya duplikat saja, sampai saat ini belum ada kabar mengenai hal itu.

Halaman utama Friendster.id berlatar belakang warna biru. Kemudian di tengah, ada tulisan Friendster dengan ilustrasi orang menyambut di depan pintu bersama seekor anjing dan balon warna warni. Secara keseluruhan, desainnya cukup modern dan menarik.

Ketika dicoba mendaftar, Friendster ini benar-benar berfungsi. Meskipun desain dan warnanya yang identik biru bisa dibilang mirip dengan Facebook. User yang mendaftar bisa menulis status, memposting foto, video atau sharing lokasi. Dan sama juga seperti Facebook, ada tombol Like di bawahnya.

Tampilannya yang sederhana dan mirip Facebook itu tentu terlihat berbeda dari Friendster zaman dahulu. Dan sejauh ini, tampaknya belum ada banyak orang yang bergabung jadi anggota Friendster versi baru ini.

Friendster adalah sebuah media sosial yang membantu untuk berbagi asa, cerita, dan tawa bersama orang-orang terpenting dalam hidup Anda. Sebagai situs jejaring sosial karya anak bangsa, Friendster merupakan sebuah manifestasi dari karakter rakyat Indonesia. Bersama Friendster Anda akan tetap dekat dengan kami, kita, dan mereka. Selamanya," tulis situs itu.

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Ilmu Komputer

Linux

Indoamaterasu