Kamis, 10 Maret 2016

Situs WWW.TEMANAHOK.COM Diretas Hacker, Semoga Kembali Normal

Situs teman Ahok yang beralamatkan www.temanahok.com tadi malam sempat diretas hacker. Pengelola situs akhirnya menonaktifkan sementara waktu sampai perbaikan selesai kemudian diaktifkan kembali. Rupanya keputusan Ahok maju menjadi gubernur DKI Jakarta dengan Heru melalui jalur independen membuat lawan politiknya tidak senang. Sampai saat ini belum diketahui siapa yang meretas situs teman Ahok, hacker sewaan atau memang anti Ahok juga belum jelas pelakunya.

Sampai saat ini ketika artikel ini dipublish Teknologivirtual sempat mencoba membuka situs temanahok.com, situs bisa dibuka namun isi halamannya blank dengan indikator loading. Semoga team temanahok.com segera berhasil memperbaiki websitenya dari hacker. Berikut ini tampilan situs temanahok.com diakses tgl 10 Maret 2016 jam 08:14.


Dikutip dari detik.com. Saat situs teman Ahok diretas, mereka memberikan pengumuman di Facebook teman Ahok dengan isi "Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Kami mohon dukungan dari teman2 semua.Our system has automatically detected an inbound DDoS against your droplet named Teman-Ahok-1". Dalam postingan tersebut juga dijelaskan, penonaktifan sementara website tersebut karena adanya serangan dari luar. "Ada serangan dari luar. Jadi untuk sementara pihak Hosting disable web TA dalam waktu beberapa jam ke depan," demikian tertulis.

Selang tiga jam, pada hari yang sama pukul 20.24 WIB, laman Facebook tersebut kembali menyampaikan pengumuman. Kali ini pengumuman yang diberikan merupakan satu kabar baik. Situs yang sempat mengalami serangan hingga terpaksa dinonaktifkan, sudah dapat diakses kembali seperti semula. "Setelah sempat mengalami percobaan hack, kini website www.temanahok.com sudah dapat diakses kembali.

Semua informasi yang terkait dengan pengumpulan KTP, download formulir, lokasi Posko, proses verifikasi dll dapat ditemukan di website kami, atau Fanpage Facebook ini, Instagram @temanahokofficial dan Twitter @temanahok," tulis akun facebook temanahok. Dalam postingan bernada pengumuman itu, juga terkandung imbauan agar teman Ahok kembali mengikuti perkembangan melalui media sosial dan situs resmi temanahok. "Silakan simak dan bagikan informasi dari semua sosial media dan situs resmi Teman Ahok. Terimakasih atas segala masukan dan dukungan dari teman2 semua," demikian tertulis.

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon