Jumat, 22 April 2016

4 Tips Menjadi Seorang Blogger Profesional

Di era yang serba maju ini banyak orang menyukai media digital, seperti blog bahkan tidak sedikit orang dan perusahaan yang menggunakan blog sebagai media informasi atau sekedar untuk curhatan dan ada pula sebagai ladang usaha, tak heran jika kemudian banyak orang bercita-cita menjadi seorang blogger profesional, dimana uang akan datang seiring dengan kualitas tulisan di blog nya.

Namun tidak sedikit pula para blogger pemula yang mati di tengah jalan karena berbagai hal, salah satunya tidak ada waktu yang cupu, malas berkompetisi, jika Anda termasuk, sebaiknya simak beberapa tips ini agar bisa menjadi blogger sejati dan profesional yang tentu akan menguntungkan untuk diri sendiri.


4 Tips Menjadi Seorang Blogger Profesional:

1. Tentukan Tema Blog
Hal ini cukup penting mengingat setiap blog memiliki ciri khusus masing-masing.Biasanya blog profesional berbeda dengan blog pribadi. Blog profesional biasanya membahas sesuatu berdasarkan tema yang sudah ditentukan, misalkan gaya hidup, fashion.

2. Keyword
Langkah dasar menentukan keyword juga tidak kalah penting jika blog Anda ingin mudah dibaca di mesin pencari. Jika sudah ditentukan, kembangkan keyword tersebut dalam setiap tulisan, selain itu perkuat dengan bantuan sosial media, karena saat ini sosial media memang sudah menjadi konsumsi di masyarakat.

3. Konsisten
Berikan target untuk diri sendiri, berapa banyak artikel yang ingin Anda post setiap minggu, bulan, atau mungkin hitungan hari. Apa alasannya? Karena blog yang bagus dan berkualitas adalah blog yang selalu ter-update dalam jangka waktu yang sudah ditentukan, dengan begitu pembaca akan hadir di hari dimana postingan baru muncul.

4. Sayangi Pembaca
Pengunjung blog atau pembaca adalah pelanggan, meskipun blog Anda ramai dengan banner iklan, tetap saja rajanya adalah pembaca, bukan pemasang iklan, karena tanpa mereka blog Anda tidak ada yang pasang iklan, jadi buatlah blog senatural mungkin sesuai dengan kebutuhan.

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon