Teknologi dan Komputer

5 Manfaat Menggunakan Email Marketing

Teknologi Virtual

Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang bagaimana cara menciptakan email marketing yang baik, kini kita bakal membahas apa saja keuntungan yang bisa kita dapatkan dari email marketing ini, banyak orang yang menyepelekan strategi email marketing karena tidak tahuan, apa saja keuntungan dan positifnya untuk bisnis kita.

Apa tujuan Anda beriklan? Tentu ingin dikenal bukan? Dan juga ingin memberikan informasi produk. Berapa budget yang Anda sediakan dalam setahun untuk promosi via iklan? Sekarang kita bahas, mengapa email marketing ini akan menggeser cara beriklan di era sekarang. Nah berikut linkincube akan memberikan pencerahan dan apa saja keuntungan dari email marketing ini.


5 Manfaat Menggunakan Email Marketing:

1. Hemat Pangkal Kaya
Kutipan ini memang tidak pernah salah. Berapa biaya iklan di TV nasional untuk durasi 30 detik? Mungkin bisa sampai 20 juta rupiah, dan apa yang bisa Anda sampaikan ke penonton dalam 30 detik ini? Mungkin hanya nama produk, kegunaan dan selesai. Di email marketing Anda hanya butuh $19/bulan untuk mengirim email ke sedikitnya 10.000 email customer potensial Anda. Tentu murah sekali bukan?

2. Informasi Tersampaikan
Bisa jadi percuma saja jika produk yang Anda buat namun orang lain tidak mengerti tentang apa yang Anda jual. Namun di email marketing tidak ada batasan waktu atau seberapa panjang Anda ingin memberikan penjelasan. Selain itu informasi apapun yang Anda sebarkan, sampai pada customer potensial Anda yang tentu sesuai dengan target market produk Anda.

3. Kecepatan
Dengan informasi yang cepat sampai tentu akan sangat krusial untuk calon customer Anda. Dan strategi ini tentunya penting untuk mengalahkan pesaing Anda. Apalagi saat ini banyak aplikasi email blast yang menyediakan kiriman email dalam waktu yang cepat.

4. Dinamis
Email marketing dilengkapi dengan hyperlink yang bisa langsung menuju website Anda. Tentunya hal ini tidak ada di media kertas seperti koran bukan?

5. Membangun Hubungan Baik
Apa yang lebih baik ketimbang Anda mendapatkan pelanggan loyal? Email marketing dari Anda berguna untuk mengingatkan customer akan adanya produk baru atau produk lain dari bisnis Anda. Dan bisa juga berupa interaksi untuk menyampaikan sebuah promosi atau merespon kritik dari pelanggan.

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Ilmu Komputer

Linux

Indoamaterasu