Jumat, 01 April 2016

Memahami Pengertian Bandwidth dan Fungsinya

Bandwidth adalah kemampuan data membawa maksimal dalam perangkat. Ini pada dasarnya berarti berapa banyak data dapat menyeberang ke komputer Anda pada suatu waktu. Semakin banyak bandwidth yang Anda miliki semakin cepat Anda dapat menjelajahi web dan menggunakan layanan lainnya.

Mengapa bandwdith penting?
Memiliki banyak bandwidth sangat penting tergantung pada apa yang Anda ingin lakukan dengan internet. Sebagai contoh jika sekolah Anda memiliki koneksi internet dengan koneksi dial up untuk semua itu mahasiswa, surfing internet akan sangat produktif. Semua halaman web akan mengambil waktu lama untuk memuat dan Anda tidak akan dapat memutar video streaming. cara melihat spesifikasi laptop


Sekarang jika sekolah Anda memiliki koneksi internet kecepatan yang sangat tinggi Anda akan dapat menjelajahi lebih cepat dan memutar video. Komputer akan mampu melakukan hal-hal yang tidak biasanya akan posssible. Anda lihat streaming video memakan banyak bandwidth dan itu tidak akan efisien untuk semua orang untuk streaming video. Bahkan jika sekolah memiliki internet super cepat jika semua orang streaming video itu akan memperlambat jaringan.

Upload VS Download
Kedua hal ini sangat berbeda. Upload adalah transfer file dari komputer ke komputer lain atau server. Download adalah sebaliknya, dalam file mentransfer dari server ke komputer Anda. Contoh download adalah ketika Anda mengklik link dari halaman web dan menghubungkan Anda dengan server lain. Sama seperti ini istilah yang berbeda mereka selalu memiliki kecepatan yang berbeda. Download selalu lebih cepat dari upload, dan untuk mendapatkan kecepatan internet yang baik kecepatan download Anda harus lebih besar dari upload.

Anda sudah tahu bahwa lebih banyak bandwidth yang Anda memiliki lebih cepat koneksi internet Anda akan. Beberapa kecepatan akan menjadi semacam terkait tetapi yang lain akan bahkan tidak berada di dekade yang sama.

DSL
DSL (Digital Subscriber Line) mentransmisikan data melalui kabel jaringan telepon lokal. DSL menggunakan frekuensi tinggi sementara telepon biasa menggunakan frekuensi rendah pada saluran telepon yang sama. Jenis internet adalah considerly cepat dan memiliki banyak bandwidth untuk cadangan. Streaming video mudah dan tanpa rasa sakit dan menggunakan frekuensi yang berbeda dari telepon.

Anda biasanya bisa mendapatkan internet ini dari perusahaan telepon Anda. Anda perlu untuk menghubungkan modem DSL ke saluran telepon. Menyiapkan modem tidak sulit tetapi Anda harus filter setup pada semua saluran telepon lain di rumah Anda atau kantor yang benar-benar terhubung ke ponsel. kecepatan biasanya 128 kbps hingga 3 Mbps.

Kabel
Jenis koneksi internet menggunakan jalur kabel yang ada digunakan dengan TV Anda. Menggunakan frekuensi yang berbeda dari sinyal TV sehingga mereka tidak terganggu. Kabel membutuhkan modem kabel yang terhubung menggunakan jenis yang sama dari kabel koaksial digunakan untuk menghubungkan TV Anda. Sebuah kapasitas saluran tetap dibagi oleh populasi pengguna (pengguna di lingkungan atau blok bangunan pangsa kapasitas yang disediakan oleh satu baris kabel koaksial).

Oleh karena itu, kecepatan layanan dapat bervariasi tergantung pada berapa banyak orang yang menggunakan layanan ini pada waktu yang sama. Ini bisa menjadi kelemahan untuk kabel karena kecepatan internet anda akan berubah sepanjang hari tergantung pada berapa banyak orang lain di lingkungan Anda menggunakannya. Jenis internet biasanya lebih mahal daripada DSL tapi bisa jauh lebih cepat juga. kecepatan download untuk rentang kabel dari 2Mbps ke 10Mbps. baca juga pengertian wifi dan fungsinya

Fiber Optik
Jenis internet Ini adalah koneksi internet tercepat sekarang. Serat sangat cepat karena gelombang cahaya yang melakukan perjalanan melalui kabel serat optik yang mengirimkan data Anda dan cahaya adalah hal yang tercepat di alam semesta. Pertama Anda harus memiliki kabel serat optik di sekitar jalan dan menuju ke rumah Anda. Jenis internet memiliki kecepatan maksimum 30 Mbps.

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon