Teknologi dan Komputer

Pengertian, Cara Kerja, dan Kegunaan Bridge Dalam Jaringan

Teknologi Virtual

Bridge adalah perangkat keras komputer untuk menghubungkan dua jaringan yang bekerja dengan sama protokol. Tidak seperti repeater yang bekerja di tingkat fisik, bridge bekerja di tingkat logis (pada layer 2 pada model OSI), yang berarti bahwa hal itu dapat menyaring frame sehingga hanya memungkinkan data masa lalu yang alamat tujuan sesuai dengan mesin yang terletak di sisi lain dari bridge.

Bridge ini digunakan untuk segmen jaringan, menahan frame ditujukan untuk jaringan area lokal sementara transmisi yang dimaksudkan untuk jaringan lainnya. Hal ini akan mengurangi lalu lintas (dan terutama tabrakan) di semua jaringan, dan meningkatkan tingkat privasi, informasi ditujukan untuk satu jaringan tidak dapat mendengarkan di ujung.


Penyaringan dilakukan oleh bridge dapat menyebabkan sedikit keterlambatan ketika pergi dari satu jaringan ke jarinan yang lain, dan ini adalah alasa mengapa bridge harus hati-hati ditempatkan dalam jaringan.

Contoh Bridge
peran normal Sebuah bridge adalah untuk mengirim paket antara dua jaringan dari jenis yang sama.

Konsep Bridge
Sebuah bridge memiliki dua koneksi ke dua jaringan yang berbeda. Ketika bridge menerima sebuah frame pada salah satu antarmuka, ia menganalisa alamat MAC dari pengirim dan penerima. Jika bridge tidak mengakui pengirim, ia menyimpan alamat dalam tabel untuk mengingat sisi mana jaringan pengirim pada. Dengan cara ini, bridge bisa mengetahui apakah pengirim dan penerima yang ditemukan di sisi yang sama atau sisi yang berlawanan dari bridge. Jika itu yang pertama, bridge mengabaikan pesan; jika itu yang terakhir, bridge mengirimkan frame bersama untuk jaringan lain.

Cara Kerja Bridge
Sebuah bridge bekerja di lapisan data link dari model OSI , yang berarti bahwa itu beroperasi menggunakan alamat fisik dari mesin. Pada kenyataannya, bridge ini terkait dengan beberapa jaringan area lokal, yang disebut segmen. bridge menciptakan tabel fungsi dengan alamat mesin 'dan segmen mereka milik, dan "mendengarkan" data berjalan melalui segmen.​

Kegunaan Bridge
Bridge ini digunakan untuk segmen jaringan, yang berarti bahwa dalam diagram yang ditunjukkan di atas, komunikasi antara tiga komputer di atas tidak akan menghalangi jalur berjalan antara tiga komputer di bagian bawah. Informasi hanya akan melewati saat komputer di salah satu sisi bridge mengirimkan data ke komputer.

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Ilmu Komputer

Linux

Indoamaterasu