Selasa, 31 Mei 2016

Daftar 6 Peringkat Merek Harddisk Terbaik

Harddisk adalah salah satu komponen komputer yang mempunyai fungsi sebagai tempat penyimpan data. Di pasaran banyak ditemui berbagai macam merek/ brand harddisk (HDD). Setiap brand menawarkan keunggulan masing-masing baik dari segi harga dan teknologi yang digunakan.

Bagi Anda yang hendak membeli HDD pasti dipusingkan dengan banyaknya merek harddisk. Untuk itu Teknologivirtual mencoba memberikan review 6 daftar peringkat harddisk terbaik. Tentu peringkat HDD tida mengikat, dan setiap pengguna pasti mempunyai pengalaman berbeda ketika menggunakan harddisk.

Yang pasti merek harddisk terbaik ini dirangkum dari berbagai sumber bedasarkan kepuasan pengguna. Baiklan berikut ini daftar peringkat harddisk terbaik:

1.Western Digital
Dikutip dari sebuah situs review, hardis Western Digital yang menggunakan USB 3.0 di dukung dengan 3 buah software seperti smartware, WD security dan WD utilities. Dengan USB 3.0 kinerja Wesetern Digital My Passport Ultra dengan kapasitas 1 TB berhasil di uji dengan hasil sangat baik yakni, hardisk ini mampu melakukan transfer data sebesar 6 GB hanya dalam kurun waktu kurang dari 2 menit. Woow super cepat. WD di kenal mempunyai kelebihan kecepatan transfer super cepat pada kelas USB 3.0 dan memiliki featured cloud backup serta kemanan yang di dukung adanya fitur fasilitas password.

2.Hitachi
Berikutnya di urutan ke dua adalah hardisk Hitachi (HGST) yang merupakan produsen hardisk ternama. Hitachi sering kita temui pada laptop Asus, Acer dan Axioo yang dikenal memiliki kelebihan tidak cepat panas dan cache yang besar, namun memiliki kekurangan di pemakaian baterai yang sedikit boros.

3. Fujitsu
Harddisk Fujitsu ini juga tidak kalah saing dibandingkan dengan harddisk di atas. Harddisk buatan negeri Sakura ini masih bisa diperhitungkan juga. Hanya saja merk harddisk ini kurang dikenal di masyarakat. Produsen laptop yang sering menggunakan merk harddisk ini adalah toshiba dan axioo.

4.Samsung
Samsung juga merupkan merek hardisk yang cukup populer. Pada teknologi hardisk Samsung terbaru, hardisk ini di desain dengan bahan tahan goresan sehingga tetap aman dari scratch dan memiliki performa transfer data yang lebih cepat.

5. Seagate
Seagate merupakan perusahaan multinasional yang bermarkas di Scotts Valley California yang mampu menjual banyak hardisk di pasaran, perusahaan ini merupakan salah satu produsen hardisk terbesar di dunia.

Didirikan pada tahun 1979 hardisk Seagate hingga saat ini sangat banyak kita temui yang pada umumnya di gunakan pada komputer PC, server, laptop perekam video digital, hingga ke perangkat game station seperti Xbox 360, Play Station 3 dan lainnya. Seagate di kenal mempunyai kecepatan transfer super cepat, handal dan awet digunakan selama 24 jam online. Kebetulan hardisk Seagate ini juga di gunakan penulis sendiri di komputer server yang running 24 jam setiap hari. Dan hingga saat ini telah berjalan 6 tahun tanpa mengalami masalah.

6. Toshiba
Berikutnya hardisk Toshiba merupakan salah satu hardisk yang begitu popular di kalangan pengguna komputer. Hardisk merek Toshiba juga di gunakan penulis sendiri sebagai hardisk eksternal portable yang hingga saat ini masih oke walaupun telah di gunakan bertahun-tahun. Dari hasil pengujian kinerja Toshiba dalam kelas 1 TB mempunyai performa yang cukup kencang, tidak panas, namun memiliki kekurangan pada kinerja random read yang cukup kecil.

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon