Teknologi dan Komputer

Cara Membuka File ISO (Disk Image)

Teknologi Virtual

Pernahkah Anda menjumpai file ISO atau Disk Image seperti master Windows, Office 2016, dan software lainnya dalam format ISO namun tidak tahu cara membukanya? berikut ini Teknologivirtual memandu Anda cara membuka file tersebut. Namun alangkah baiknya bila Anda paham dulu pengertian file ISO (Disk Image).

File ISO (International Organization for Standardization) adalah jenis file arsip yang memungkinkan pengguna untuk menyalin isi dari seluruh drive atau disk. File-file ISO tidak dikompresi dan mengandung banyak file lain yang semuanya telah dikumpulkan bersama-sama untuk transfer cepat dan mudah.

File ISO pada umumnya digunakan untuk aplikasi bootable, artinya aplikasi tersebut dijalankan secara otomatis saat komputer pertama kali dijalankan, seperti master Windows dan OS lainnya. Tetapi Anda juga file ISO yang dijalankan dalam mode Windows sedang berjalan seperti aplikasi game dan yang lainnya.

Bagi pengguna Windows 8/ 8.1 dan Windows 10 tidak perlu aplikasi tambahan cukup menggunakan mount file bawaan Windows. Namun yang menggunakan Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7 memerlukan aplikasi pihak ketiga semacam Power ISO.

Cara Membuka File ISO (Disk Image):

# Membuka File ISO (Disk Image) PadaWindows 8 /8.1 dan atau Windows 10
1. Klik kanan File ISO yang ingin dibuka, kemudian pilih Mount


2. File ISO telah kebuka, mudah bukan?

# Cara Membuka File ISO dengan 7Zip dan Winrar
1. Klik kanan pada File ISO kemudian pilih Extract Here.. atau Extract to...

2. File ISO telah terbuka, sangat mudah bukan?

# Cara Membuka File ISO dengan Power ISO dan Daemon Tools
Selain kedua cara di atas, Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi Power ISO dan Daemon Tools untuk membukan File ISO. Fungsi dari kedua aplikasi tersebut sama, yaitu membuka File ISO.

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Ilmu Komputer

Linux

Indoamaterasu