Selasa, 31 Mei 2016

Daftar 8 Merek Memory Ram Gamer Terbaik

Random Access Memory atau yang disingkat RAM adalah salah satu komponen komputer yang berfungsi menyimpan data sementara saat komputer dinyalakan. Semakin besar kapasitas RAM semakin cepat komputer dalam memproses program.

Daftar Merek Memory RAM Gamer Terbaik adalah peringkat RAM untuk keperluan gaming. Sebenarnya ada RAM biasa yang diperuntukkan untuk kerja kantoran dan RAM spesifikasi gaming untuk gamer dan desainer.


Di pasaran banyak dijumpai beragam brand/ merek Memory RAM, setiap brand menawarkan keunggulan masing-masing baik deri segi harga dan teknologi yang digunakan. Untuk itu Teknologivirtual memberikan informasi merek RAM terbaik untuk gamer.

Penilaian pengguna untuk menentukan RAM itu baik atau jelek sangat beragam. Setiap pengguna pasti mempunyai pengalaman yang berbeda saat menggunakan RAM dari merek tertentu. Penilaian daftar RAM terbaik ini dirangkum dari berbagai sumber dan review pengguna terhadap kepuasan penggunaan Memory RAM.

Daftar Merek Memory Ram Gamer Terbaik:

1. Kingston

Anda pasti sudah familiar dengan merek yang satu ini, Kingston masuk Indonesia melalui produk pertamanya yaitu USB Flashdisk. Kingston merupakan produk non Asia yang mampu meraih penghargaan kualitas terbaik dari Memory RAM. Semenjak artikel ini ditulis, Kingston telah berusia 29 tahun, cukup berpengalaman bukan.

Memory RAM yang terkenal dari Kingston adalah seri Hyper Fury. RAM ini memang dibuat khusus untuk gamer, dan bagi mereka yang menggunakan RAM ini dijamin puas. Admin Teknologivirtual juga mempercayakan Kingston sebagai RAM andalannya.

Kingston percaya bahwa para karyawan akan memberikan kinerja dan dedikasi terbaik mereka untuk perusahaan. Sebaliknya, karyawan yakin bahwa Kingston merupakan tempat berkarya yang memiliki pandangan untuk terus maju ke depan. Kepercayaan yang berkesinambungan ini terwujud dalam lingkungan kerja yang adil, aman, dan memiliki reputasi baik. Kingston pun sempat meraih peringkat kedua dalam daftar 100 perusahaan terbaik untuk tempat bekerja di Amerika Serikat.

2. Patriot

Saya kira merek Patriot ini dulu berasal dari Indonesia, karena dari namanya saja sangat populer seperti Patriotisme. Namun setelah ditelusuri Patriot adalah merek asal Amerika Serikat layaknya Kingston.

Harga RAM Patriot memang sedikit lebih mahal dai kompetitornya namun semuanya akan terbayar lunas dengan perfoma yang didapatkan. Patriot salah satu produsen Memory RAM yang cukup ternama di dunia PC Gaming dan Overclocking.

3. Corsair

Corsair adalah merek asal China yang cukup dikenal kalangan Gamer dan PC Modding. Perusahaan ini fokus membuat periferal komputer seperti Power Suply, HSF, Case Computer, Memory RAM, SSD, dan masih banyak yang lainnya.

Berdasarkan review para gaming yang telah menggunakan RAM Corsair rata-rata mengatakan sangat puas. Corsair solusi tepat yang mendambakan perfoma Memory RAM untuk keperluan gaming dan grafis.

4. G. Skill

RAM merk G. Skill ini berasal atau diproduksi China Taipei (Taiwan). G. Skill cukup lama diproduksi, yaitu sekitar tahun 1989. Performanya tidak diragukan lagi. Komputer akan memiliki performa yang tinggi jika memakai RAM merk G. Skill ini. Dan yang paling penting buat Anda yang suka nge-game, apalagi game-game berat, G. Skill emang dirancang untuk itu. Sayangnya emang harganya cukup mahal tapi worth it to buy lah karena kualitas yang ia berikan.

5. Apacer

Apacer adalah merek RAM yang perlu diperhitungkan untuk keperluan gaming dan desainer. Perusahaan ini telah berumur lebih dari 24 tahun, pasti sangat berpengalaman membuat RAM bagus. Pada tahun 2013 yang lalu Apacer, sebuah perusahaan terkemuka asal Taiwan dengan bangga menegaskan posisi nya yang kuat di pasar modul memori Asia Pasifik melalui beberapa penghargaan dari media-media IT terkenal, seperti HWM dan OCDrift dari Malaysia, HWM Indonesia and OCStation Thailand.

6. Crucial

Crucial juga salah satu merk RAM yang udah cukup lama diproduksi, udah lebih dari 17 tahun. Crucial adalah merk RAM yang dipunyai Micron Technology, Inc. Udah banyak penghargaan yang diraih sama Crucial ini. Jadi untuk masalah kualitas udah nggak diraguin lagi.

7. OCZ

OCZ emang bukan merk yang terkenal seperti Kingston, Patriot, Cortsair, dan G. Skill. Tetapi ternyata OCZ ini masuk loh ke dalam list merk terbaik di dunia. Seperti yang lainnya, merk ini emang dibuat supaya komputer yang Anda pakai punya performa yang tinggi. OCZ juga cocok untuk kamu yang suka bermain game berat tipe high end karena emang dirancang untuk game-game seperti itu.

8. Team Elite

Team Elite adalah merek memory RAM dengan harga yang paling murah bila dibandingkan kompetitornya. Murah bukan berarti murahan, kualitas dan perfoma Memory RAM yang ditawarkan oleh Team Elite sangat memuaskan. Selain itu produk Memory RAM Team Elite sangat banyak, jadi Anda bisa memilih mana yang dianggap paling menarik dan pas dengan kantong.

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon