Selasa, 31 Mei 2016

Daftar Peringat SSD Terbaik Dengan Perfoma Garang

Sebelumnya Teknologivirtual telah mengulas daftar peringkat merek harddisk (HDD) komputer terbaik, namun rasanya ada yang kurang bila tidak membahas daftar merek SSD terbaik. Brand atau merek adalah nama simbol dari sebuah perusahaan yang membuat produk tertentu, dalam hal ini SSD.

SSD (Solid State Drive) adalah HDD teknologi terbaru yang tidak menggunakan piringan cakram sebagai media penyimpanan tetapi menggunakan IC dan Memory sebagai penyimpan data. SSD mempunyai kecepatan 5 kali lipat dibanding HDD biasa yang menggunakan piringan.

Awal kemuculan harga SSD cukup mahal, namun seiring berjalannya waktu harganya sudah terjangkau. Sebagai gambaran untuk SSD dengan kapasitas 120 GB harganya mulai 500 ribu sampai 900 ribu, sedangkan yang 240 GB kisaran 800 ribu sampai 1 juta keatas.

Di pasaran Indonesia dan Internasional banyak beragam brand/ merek SSD. Bagi Anda yang hendak membeli SSD pasti memilih merek apa yang paling bagus dan perfomanya garang. Untuk itu Teknologivirtual membagikan iformasi merek SSD terbaik saat ini.

Penilaian peringkat SSD terbaik ini berdasarkan review pengguna terhadap brand SSD yang telah digunakan dan diambil dari berbagai sumber. Bisa saja pengguna mempunyai pandangan lain tentang peringkat SSD terbaik karena pasti mendapatkan pengalaman yang berbeda saat menggunakan SSD.

1. SSD Samsung


Samsung adalah brand asal Korea Selatan yang cukup terkenal. Sepertinya hanya Samsung perusahan yang bergerak disegala bidang mulai alat berat, smartphone, memory RAM, dan SSD. Keunggulan SSD buatan Samsung adalah perfoma dan garansi yang ditawarkan cukup lama yaitu 5 tahun. Meskipun harganya sedikit lebih malah dari brand lain tetapi hasil yang didapatkan sungguh memuaskan.

2. SSD Intel

Apa yang terlintas dalam pikiran Anda bila Intel membuat SSD? Sungguh luar biasa bila SSD intel disandingkan dengan prosesor buatan Intel pasti perfomanya garang. SSD intel telah dipercaya para gamer dan untuk komputer server karena kualitasnya bagus. Bila Anda ingin mencari SSD yang cukup bagus Intel patut dipertimbangkan.

3. SSD Kingston

Brand asal Amerika Serikat ini memang jagonya membuat media penyimpanan. Selain terkenal akan produknya USB Flashdisk dan Memory RAM Kingston Hyper Fury, Kingstion juga jago membuat SSD. Produk SSD dari Kingston sangat banyak, jadi Anda bisa memilih sesuai kondisi keuangan hehe. Semakin mahal pasti kualitas dan perfoma yang ditawarkan semakin baik.

4. SSD Corsair

Corsair adalah brand asal China yang fokus membuat produk periferal komputer untuk gamer dan overcloking. Hampir semua komputer gaming salah satu komponennya menggunakan Corsair. Bedasarkan review pengguna Corsair rata-rata mereka puas dengan perfoma SSD dan sangat direkomendasikan. Mengenai harga memang Corsair sedikit lebih malah dari para kompetitornya tetapi garansi 5 tahun membuat calon pembeli tenang.

5. SSD Adata

ADATA Technology adalah brand memory dan SSD yang berasal dari negara Taiwan, didirikan pada bulan Mei 2001 oleh Simon Chen. Lini produk utamanya terdiri dari modul DRAM (biasanya digunakan sebagai memory untuk laptop dan komputer Destop), USB drive, hard disk external dan kartu memori model CompactFlash dan model Secure Digital (biasanya digunakan untuk memory tambahan handphone dan kamera digital).

ADATA juga telah meng-explorasi produk produk lainnya, seperti solid-state drive (SSD). Ternayata SSD ADATA cukup dipercaya para gamber untuk tunggangannya. Nilai lebih dari ADATA adalah harganya yang terjangkau dan paket pembelian lengkap. Meski begitu ADATA tidak mengkesampingkan perfoma SSD. ADATA merukan brand yang patut dipertimbangkan bila dana mini untuk mendapatkan SSD.

Brand/ Merek SSD lainnya yang cukup diperhitungkan dan direkomendasikan yaitu:
1. SSD Sandisk
2. SSD pacer
3. SSD Patriot
4. SSD Team

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon