Teknologi dan Komputer

Tips Memilih Monitor Untuk Komputer dan TV

Teknologi Virtual

Tips membeli monitor untuk komputer dan televisi (TV) - Monitor adalah perangkat yang befungsi menampilkan gambar pada komputer dan atau televisi. Bila Anda hendak membeli monitor komputer yang bisa untuk melihat siaran televisi, berikut ini Teknovirtual memandu Anda cara memilih layar monitor yang bisa untuk komputer dan televisi. Jadi satu monitor bisa buat komputer dan lihat tayangan televisi.

# Perbedaan LED Monitor Komputer dan LED TV
Yang membedakan antara monitor komputer dan LED TV terletak pada speaker dan konektor display (display port). LED Monitor untuk komputer dekstop tidak dilengkapi speaker, sedangkan LED TV telah dilengkapi speasker. Jadi bila ingin melihat tayangan televisi menggunakan LED Monitor Komputer wajib menambahka speaker sendiri.


Perbedaan kedua terletak pada konektor display. Apa itu konektor display? adalah konektor/ penghubung untuk menampilkan gambar dari VGA/ Receiver TV ke Monitor. Konektor ini ada berbagai macam seperi RCA, VGA, HDMI, dan Display Port.

Baca: Jenis-Jenis Konektor Display

# LED TV Bisa Untuk Monitor Komputer 
Komputer dektop/ PC keluaran terbaru pasti dilengkapi dua konektor yaitu VGA dan HDMI. Bila komputer Anda menggunakan VGA tambahan (bukan onboard) pasti ada 3 konektor yaitu VGA, HDMI, dan Display Port. Semua konektor mempunyai keunggulan masing-masing dari segi kualitas gambar.

LED TV keluaran terbaru banyak yang menggunakan konektor HDMI. Nah di sinilah letak persamaanya, bila menggunakan konektor yang sama maka LED TV juga bisa dijadikan monitor komputer. Asyik bukan? sudah sepaket sama speaker. Namun bila komputer masih menggunakan konektor VGA, Anda dapat menggunakan converter VGA to HDMI.
Konektor VGA to HDMI

# Tips Memilih Monitor Untuk Komputer dan TV
Berdasarkan penjelasan di atas, bila Anda menginginkan monitor yang bisa untuk komputer dan LED TV gunakanlah LED TV yang menggunakan konektor HDMI. Dipasaran banyak sekali LED TV yang menggunakan konektor HDMI. Harga antara LED Monitor Komputer dan LED TV tidak terlalu jauh, cuma beda 200-300 ribu saja.

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Ilmu Komputer

Linux

Indoamaterasu