Minggu, 12 Juni 2016

6 Trik Tersembunyi WhatsApp 2016

Supaya Anda tidak bosan menggunakan WhatsApp yang itu-itu saja sebaiknya gunakanlah tips trik tersembunyi WhatsApp 2016 berikut ini. Sebelumnya banyak sekali tips bermanfaat tentang WhatsApp yang telah dibahas orang lain. Nmaun trik kali ini anggaplah sebagai pelengkap trik yang sudah Ada.

Dengan mecoba trik ini, WhatsApp yang terpasang di smartphone terasa lebih bermanfaat dan menarik. Anda tidak cepat bosan menggunakan WhatsApp karena ada hal menarik yang dapat dilakukan penngunanya.


Berikut ini ada 6 Trik Tersembunyi di WhatsApp 2016 yang wajib Anda coba:

1. Menyembunyikan Notification Preview dari Pesan
Kalau ada teman yang baca pesan-pesan pribadi Anda karena notifikasi di WhatsApp. Untungnya WhatsApp on iPhone memungkinkan Anda menyembunyikan notification preview dari pesan. Untuk menyembunyikan notification preview dari pesan, pilih Settings > Notifications dan matikan Show Preview.

Sayangnya WhatsApp on Android tidak memungkinkan Anda mematikan preview pesan. Namun Anda bisa mematikan notifikasi dengan masuk ke Settings >Apps > WhatsApp > Notifications dan memilih Block all. Hmm, tapi ini akan membuat semua notifikasi dari WhatsApp raib ya.

2. Baca Pesan tanpa Online
Adakalanya kita ingin melihat pesan tertentu, tetapi kita tidak mau online. Bisa kok dan caranya mudah. Setelah pesan masuk, matikan saja Mobile Data atau aktifkan Airplane mode di handset-mu, lalu buka WhatsApp dan baca pesan tersebut. Setelah selesai, kembalilah ke homescreen dan hidupkan kembali Mobile Data.

3. Blokir Kontak
Kadang-kadang ada orang yang bikin Anda jengkel dan rasanya mau Anda keluarkan dari akun WhatsApp-mu. Hmm, untuk ini Anda bisa pakai opsi untuk memblokir kontak. Di Android, Anda bisa memblokir sebuah kontak dengan masuk ke thread chat-nya dan men-tap simbol tiga-titik. Berikutnya, pilih More > Block.

Di iPhone, masuklah ke chat thread orang yang mau Anda blokir, lalu masuk ke Contact Info denga men-ta[ nama/nomor orang tersebut. Kemudian gulung ke bawah dan tap “Block this Contact”.

4. Mengarsip Obrolan
Tidak mau menghapus sebuah thread obrolan tapi tidak ingin melihatnya lagi? Ah, jadikan arsip saja.
Di smartphone Android, tekan dan tahanlah pada satu obrolan dan Anda akan mendapatkan opsi Archive chat. Kalau di  iPhone, Anda tinggal geser kiri pada sebuah obrolan dan opsi Archive akan muncul.

5. Bungkam Groups dan Notifikasi
Groups di WhatsApp memang enak untuk mengirim pesan ke banyak orang sekaligus, tetapi kadang-kadang bikin jengkel. Pesan-pesan yang masuk tak kenal waktu mengganggu waktu istirahat. Untung ada opsi untuk membisukan grup, juga menghentikan notifikasi.

Untuk bikin grup bisu, masuklah group info dan pilih Mute. Anda bisa memilih membisukan grup selama 8 jam, satu minggu, atau bahkan satu tahun. Di Android, Anda punya opsi untuk mematikan show notifications ketika membuat sebuah grup bisu. Namun di iPhone, Anda cuma bisa membuat bisu sebuah group chat.

6. Cek Apakah WhatsApp Terkoneksi atau tidak
Saat roaming di lokasi yang jaringannya jelek, Anda mungkin bermasalah dengan notifikasi WhatsApp. Ini terjadi ketika WhatsApp tidak bisa terkoneksi. Untuk memastikan apakah WhatsApp di ponselmu online atau tidak, cek di System Status.

Untuk mengecek apakah WhatsApp bekerja dengan baik atau tidak, masuklah ke Settings > Help > System Status. Anda akan melihat pesan yang menyebutkan apakah layananmu beroperasi dengan normal atau tidak.

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon