Selasa, 28 Juni 2016

AdBlock Adalah Musuh Utama Blogger

AdBlock adalah plugin/ ekstensi pada browser yang mempunyai fungsi memblock iklan. Jadi browser yang telah terpasang AdBlock ketika membuka situs iklannya tidak muncul. Parahnya lagi browser mobile seperti Opera Mini dan UC Browser Mini telah dilengkapi fitur ini.

Iklan adalah sumber pendapatan bagi para blogger, bila iklan tersebut tidak tampil maka pendapatan menurun. Lalu kenapa diciptakan AdBlock? tentu untuk keamanan pembaca yang tidak ingin melihat iklan. Sepertinya tidak adil dengan adanya AdBlock, soalnya si penulis blog tujuannya untuk membagikan informasi kepada pembaca, sebagai umpan baliknya si penulis mengharapkan mendapatkan klik dari iklan tersebut.


Bagi pembaca tentu tidak ada ruginya, lha cuma iklan saja kok tidak ditampilkan. Ini merupakan keseimbangan antara blogger dan pembaca, supaya artikelnya update dan memberi manfaat bagi khalayak banyak tidak ada salahnya memasang iklan dan tidak menggunakan plugin AdBlock.

Banyak publisher yang mengeluh dengan adanya AdBlock karena pendapatannya terus menurun. Untuk itu segala telah dilakukan seperti memasang script Anti AdBlock. Script ini akan memberi peringatan kepada pembaca yang menggunakan AdBlock untuk mematikan fiturnya.

Baca: Cara Memasang Script Anti AdBlock, Penting Bagi Publisher ADS

The author of the blog Teknologivirtual

2 comments


EmoticonEmoticon