Kamis, 16 Juni 2016

Daftar 5 Merek Motherboard Terbaik di Dunia

Motherboard atau Mainboard atau yang disingkat mobo adalah papan untuk meletakkan beberapa komponen komputer seperti prosesor, memory ram, graphic card, dan lain sebagainya. Meskipun sebagai papan, motherboard juga menyimpan chipset Intel atau AMD. Untuk itu motherboard yang baik dibuat dari komponen yang baik pula. Pada umumnya harus mempunyai durabilitas yang tinggi sehingga umurnya lama.

Dipasaran kita menjumpai beragam motherboard dengan brand yang beraneka pula. Untuk itu mengetahui keunggulan dari setiap brand sangatlah penting untuk mendapatkan motherboard idaman. Untuk itu Teknologivirtual membagikan informasi brand/ merek motherboad yang paling bagus berdasarkan review pengguna dan ulasan di forum.

Mungkin peringkat merek motherboard ini tidak sesuai dengan penilaian Anda, karena setiap pengguna pasti mempunyai pengalaman berbeda dalam menggunakan produk dari salah satu merek. Yang terpenting hilangkan sifat fanatik dan cobalah untuk menengok teknologi yang digunakannya.

Peringkat Motherboard Terbaik di Dunia:

1. MSI


Micro-Star International (MSI) merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk komputer. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1986. Berbasis di Distrik Zhonghei, Taipei, Taiwan. Perusahaan ini mempekerjakan 18.000 pekerjanya. Hasil utamanya adalah laptop, motherboard dan masih banyak lagi.

MSI merupakan perusahaan yang di dirikan pada tahun 1986 dan berhasil membuat motherboard yang di anggap menjadi motherboard terbaik pada tahun 2010. MSI sendiri membuat berbagai model dan bentuk motherboard yang di sesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Dari sisi harga, MSI di klaim memiliki harga yang lebih ekonomis jika di banding dengan motherboard lain yang setara dengannya.

2. Asus

Asus merupakan salah satu produsen terbesar di dunia dalam hal teknologi, khususnya dalam menciptkan  berbagai perangkat komputer. Tentu bukan saja hanya dalam membuat motherboard, komputer PC dan berbagai produk tekologi lainnya juga mereka ciptakan, seperti laptop Asus serta peripheral lainnya.

Saat ini motherboard yang di buat oleh produsen Asus dianggap menjadi salah satu yang terbaik khususnya pada saat di mainkan oleh para gamer, pc dengan motherboard Asus di klaim memiliki
performa yang mengagumkan.

Sehubungan dengan kualitas dan popularitas Asus yang cukup di kenal dalam membuat motherboard, maka tak sedikit perusahaan besar lainnya yang ikut menggandeng Asus untuk bekerja sama, seperti Intel yang merupakan salah satu vendor processor terbesar di dunia.

3. Gigabyte

Nah, berikutnya untuk merek motherboard terbaik salah satunya adalah Gigabyte. Motherboard yang satu ini jugalah yang penulis gunakan hingga saat ini. Berkat kualitas baik motherboard yang mereka buat, Gigabyte telah banyak mendapatkan apresiasi dan sambutan positif oleh pengguna komputer pc di seluruh dunia.

4. ASRock

ASRock telah berevolusi sebagai motherboard overclocking, dan kerap meraih juara dibidang overcloking. Yang menarik dari ASrock cuma membuat motherboard dengan chipset AMD saja. ASRock mendapatkan hati dari pecinta AMD.

Motherboar ASRock memiliki harga yang paling murah di antara brand motherboard di atas. Walaupun harganya cukup murah namun memiliki fitur yang cukup lengkap untuk kebutuhan komuter gaming anda.

5. Intel

Kalau brand yang satu ini yakin anda semua sudah pada tahu kan? Sebenarnya Intel lebih di kenal dari produk mereka processor di banding motherboard yang mereka buat. Processor yang di buat intel merupakan salah satu yang terbaik dan paling banyak di gunakan di dunia. Dengan kemampuan tersebut Intel juga tak ketinggalan untuk tetap membuat produk lainnya seperti motherboard.

Namun karena lebih berfokus pada produk Intel processor mereka, maka Intel membuat motherboard yang lebih mendukung untuk di gunakan atau di pasangkan dengan processor mereka.

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon