Teknologi dan Komputer

6 Fitur Terbaru Windows 10 Anniversary

Teknologi Virtual

Ada kabar terbaru bagi para pengguna Windows 10. Microsoft telah mengumumkan bahwa sistem operasi tersebut akan kembali mendapatkan pembaruan. Hal ini diungkapkan Microsoft yang mengumumkan bahwa Windows 10 Anniversary akan tersedia secara gratis untuk seluruh perangkat Windows 10 pada tanggal 2 Agustus 2016.

Pada update ini Windows membuat terobosan-terobosan terbaru seperti Windows Ink dan Cortana tersedia kepada publik, Microsoft Edge yang lebih cepat, mudah diakses dan hemat tenaga, kualitas keamanan yang lebih tinggi untuk individu dan enterprise, serta pengalaman baru dalam bermain game dan perangkat terbaru untuk kegiatan belajar.


Dalam hal keamanan, Microsoft juga meningkatkan perlindungan untuk bisnis dari ancaman modern dengan menghadirkan dua fitur keamanan terbarunya bagi pelanggan enterprise yaitu Windows Defender Advanced Threat Protection dan Windows Information Protection, yang sebelumnya dikenal dengan nama proteksi data enterprise.

6 Fitur Terbaru Windows 10 Anniversary:


1. Lebih banyak fitur keamanan untuk Windows yang paling aman
Untuk seluruh pengguna Windows 10, update ini memberikan peningkatan untuk Windows Hello dan Windows Defender. Dengan Windows Hello, pengguna dapat menggunakan keamanan sekelas enterprise, tanpa sandi, ke dalam aplikasi, dan mengakses Microsoft Edge dengan otentikasi biometrik, browser pertama dan satu-satunya yang menggunakan biometrik. Anti-malware dari Windows Defender semakin baik dengan pilihan untuk menjadwalkan pemindaian (scan) komputer secara otomatis, serta memberikan pemberitahuan dan ringkasan ketika proses pemindaian selesai dan jika ada ancaman yang ditemukan.

2. Windows Defender Advanced Threat Protection 
Dirancang untuk mendeteksi, menginvestigasi, dan merespon ancaman bagi perangkat. Fitur ini juga mendapatkan informasi dari kumpulan sensor terbesar di dunia dan proteksi keamanan yang canggih, termasuk periset keamanan ahli di Microsoft.

3. Windows Information Protection
Yang dulu dikenal dengan sebutan proteksi data enterprise, melindungi bisnis dari kebocoran data dengan memisahkan data personal dan organisasi.

4. Windows Ink
Cara baru yang akan meningkatkan kemampuan Windows melalui pen digital dan membuat penggunanya dapat menulis langsung di atas perangkat seperti menulis di atas kertas. Integrasi dengan Office dan aplikasi lainnya seperti Windows Edge dan Maps membawa kemampuan inking yang revolusioner bersama Anda ke mana pun.

5. Peningkatan kemampuan Cortana
Asisten personal digital paling produktif sedunia semakin baik dengan akses di atas lock screen, lebih banyak cara untuk mengingat dengan meningkatnya kemampuan Cortana untuk menyimpan dan mengingat kembali informasi serta melakukan sinkronisasi antarperangkat.

6. Meningkatnya efisiensi daya, ekstensi, dan akses melalui Microsoft Edge
Update Windows 10 termasuk meningkatnya Microsoft Edge yang lebih hemat tenaga, berkurangnya penggunaan siklus CPU, tidak menggunakan banyak memori, dan mengurangi kegiatan di latar dan konten peripheral seperti iklan Flash. Microsoft Edge Extensions, seperti Pin it Button pada Pinterest dan Amazon Assistant juga tersedia di Windows Store. Arsitektur baru untuk Microsoft Edge ini juga mendukung standar web modern di antaranya HTML5, CSS3, dan ARIA.

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Ilmu Komputer

Linux

Indoamaterasu