Jumat, 01 Juli 2016

Cara Mencegah Virus Dari USB Flashdisk, HDD Eksternal, MMC, dan DVD Menyebar di Windows 10

Sebenarnya Windows 10 telah melengkapi Windows Defender yang bekerja secara silent, baru kalau ada virus Windows Defender memberikan notifikasi untuk menghapusnya. Seaman-amanya sistem scurity kemungkinan ada celahnya juga, untuk itu pengguna Windows 10 harus waspada serangan virus yang berasal dari luar komputer seperti USB Flashdisk, HDD Eksternal, MMC, dan DVD.

Caranya dengan menghentikan autoplay pada device yang dihubungkan ke komputer. Namanya saja autoplay, berarti bekerja secara otomatis ketika device dihubungkan ke komputer. Misalnya Anda menancapkan USB Flashdisk ke port USB Komputer pasti secara otomatis langsung muncul pilihan untuk membuka dan menutup isi dari USB Flashdisk.

Cara Mencegah Virus Dari USB Flashdisk, HDD Eksternal, MMC, dan DVD Menyebar di Windows 10 dengan mematikan AutoPlay:

1. Buka Settings > kemudian pilih Devices, Bluetooths, Printers, Mouse


2. Pilih AutoPlay, ubah dari On menjadi Off seperti gambar di bawah ini. Sekarang Anda berhasil mematikan AutoPlay yang berarti mencegah seandainya ada virus yang menyebar dari device eksternal.

The author of the blog Teknologivirtual

1 comments so far

get facebook follower Are you currently trying to ways to get popularity quickly? You merely require to Buy Facebook Followers to get renowned online.


EmoticonEmoticon