Minggu, 16 Oktober 2016

Cara Mengatasi Catridge Printer Yang Salah Isi Warna Tinta

Catridge adalah bagian dari printer yang fungsinya sebagai tangki penampung tinta. Printer yang menggunakan catridge standar bawaan printer terdiri dari 2 macam yaitu catridge hitam dan warna. Untuk printer yang menggunakan sistem infus catridgnya terdiri dari beberapa macam seperti hitam, merah, kuning, dan biru.

Bila catridge habis bisa diisi ulang dengan tinta asli atau tinta dari produsen lain. Yang terpenting tinta yang anda beli sesuai dengan tipe printer Anda. Permasalahan yang sering muncul ketika merefil catridge adalah salah memasukkan tinta ke dalam tabung warna. Misalnya tinta kuning dimasukkan ke tinta merah, begitu juga sebaliknya. Alhasil bila digunakan untuk mencetak hasil warnanya tidak sesuai dengan gambar aslinya.

Cara Mengatasi Catridge Printer Yang Salah Isi Warna Tinta

Apabila Anda mengalami hal yang seperti disebutkan di atas , jangan panik dulu. Berikut ini Teknologivirtual memandu Anda cara mengatasi Catridge Printer yang salah isi warna. Peralatan yang dibutuhkan adalah suntik dan tisu kering.

# Cara Membersihkan Catridge Yang Salah Isi Warna Tinta:

1. Proses Penyedotan
Nah, setelah anda mempersiapkan beberapa peralatan dan bahan seperti di atas, pertama-tama yang harus anda lakukan adalah, Melakukan Penyedotan, Ambil suntik kemudian sedot kembali tinta yang ada di dalam Cartridge, lakukan terus-menerus sampai tinta betul-betul tidak bisa tersedot lagi. kemudian bersihkan tabung suntikan, anda tidak perlu mencucinya, cukup pastikan saja bahwa tabung suntik sudah bersih dari tinta.

2. Proses Peniupan
Lakukan peniupan, Masih menggunakan suntik, Masukkan suntik ke lubang angin, kemudian tekan suntik sampai anda melihat tinta keluar dari mulut Head, tapi perlu anda ingat juga, waktu di semprot, lap juga bagian head dengan menggunakan Tissue Kering,  lakukan juga terus-menerus sampai tinta betul-betul habis.

3. Pengisian Ulang
Tahap akhir adalah proses pengisian ulang, nah disini ambil lagi tinta anda, kemudian lakukan proses pengisian ulang, pastikan ya bahwa untuk kali ini anda tidak melakukan kesalahan lagi, jika merasa kurang yakin mengenai Proses Pengisian ulang yang benar, anda bisa melihatnya disini Cara Mengisi Tinta Yang Benar.

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon