Selasa, 11 Oktober 2016

Memperbaiki Resolusi Komputer Tampilan Besar

Pernahkan Anda menjumpai komputer teman atau milik sendiri yang tampilan icon di dekstop kelihatan besar? dan atau icon kelihatan lonjong (tidak bulat)? biasanya ukuran font (huruf) juga besar. Anda tidak perlu panik dan jangan buru-buru ke tukang service komputer, karena Teknologivirtual membagikan solusinya.

Resolusi komputer dengan tampilan besar disebabkan hilangnya driver graphic card (VGA), cara mengatasinya dengan mengupdate driver graphic card. Bisa update manual dari situs resminya dan bisa juga update otomatis dari Device Manager.

Kasus yang sering muncul permasalahan seperti ini dialami mereka yang baru melakukan install ulang komputer/ laptop. Mereka tidak menginstall driver graphic card sehingga tampilannya kurang bagus. Ketika ditanya kenapa tidak install driver graphic card? jawabnya tidak tahu dan tidak punya driver.

#1. Cara Update Driver Graphic Card dari Device Manager (Wajib terhubung internet)
1. Klik kanan My Computer
2. Pilih Device Manager


3. Klik kanan pada Display Adapter

4. Update Driver Software
5. Tunggu proses update sampai selesai, maka secara otomatis resolusi komputer akan berubah dengan sendirinya dengan gambar lebih halus.

#2. Cara Update Driver Graphic Card dari Situs Resminya
1. Cari informasi Anda menggunakan graphic card onboard atau dari vendor lain semacam AMD dan nVidia. Bila onboard dapat dipastikan menggunakan chipset Intel HD dan AMD. Sedangkan bila menggunakan graphic card AMD dan nVidia buka situs resminya
2. Buka AMD Driver atau nVidia Driver
Cara download driver AMD

Cara download driver nVidia

3. Download sesuai seri graphic card yang digunakan
4. Install di komputer, restart
5. Resolusi tampilan komputer jadi lebih halus dengan gambar tidak terlalu besar.

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon