Teknologi dan Komputer

Arti Kata Endorse Dalam Dunia Periklanan

Teknologi Virtual

Meskipun lama menekuni dunia blogging, Admin baru tahu pengertian endorse akhir-akhir ini. Karena kurang update kali, sehingga ketinggalan zaman hehe. Ya karena istilah endorse baru tahu dari televisi yang saat itu Ria Ricis sukses lewat Instagramnya. Karena tayangan tersebut membuat Admin penasaran untuk menggali lebih jauh pengertian endorse. Setelah browsing sana-sini akhirnya menemukan jawabannya.


Pengertian Endorse
Apabila diartikan kedalam bahasa Indonesia arti dari kata endorse yang berasal dari kata endorsement adalah dukungan atau saran, tapi makna endorse yang dimaksud di kalimat komentar instagram para artis itu sedikit berbeda dengan makna sebenarnya dari endorse.

Jadi untuk makna endorse di dalam bisnis atau usaha toko online maksud dari endorse adalah meminta dukungan dari para artis dengan cara para pemilik usaha online shop tersebut memberikan barang dagangan atau produk yang mereka jual kepada artis yang mau mereka endorse secara gratis dengan imbal balik sang artis nantinya mengunggah photo pribadi mereka dengan barang/ produk pemberian dari online shop tersebut.

Keuntungan dari endorse untuk pemilik online shop pastinya sebagai sarana iklan dengan model artis yang telah mereka endorse dimana nantinya diharapkan dengan meng-endorse artis tersebut bisa meningkatkan penjualan produk yang mereka jual. Dan keuntungan untuk sang artis atau orang yang diminta untuk mereka endorse, mereka mendapatkan dan menggunakan barang atau produk gratis dari online shop tersebut.

Untuk hubungan kesepakatan kerjasama endorsement  biasanya semua persyaratan dan persetujuan endorsement tersebut dibicarakan langsung antara pemilik online shop dengan sang artis atau pihak yang akan di endorse tanpa dengan melalui pihak ketiga. Apabila telah terjadi kesepakatan atau Deal antara pihak online shop dengan yang mereka endorse, pihak online shop berkewajiban memberikan kompensasi isi kesepakatan dengan pihak ter-endorse, dan pihak ter-endorse berkewajiban menggunakan produk dari online shop

0 komentar:

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish