Teknologi dan Komputer

Cara Konfirmasi Pembayaran di Bukalapak (Otomatis)

Teknologi Virtual

Bukalapak adalah marketplace terbesar di Indonesia dengan tingkat kepercayaan tinggi dari para pembeli. Bukalapak menggunakan rekening bersama yang dikelola PT. Bukalapak, jadi pembeli yang ingin mengambil barang harus transfer di Bukalapak. Penjual tidak langsung meberima pembayaran setelah barang dikirim ke pembeli, melainkan harus menunggu barang sampai ke pembeli dalam kondisi bagus.

Bila barang salam kirim atau rusak, tidak sesuai gambar yang dijual di Bukalapak, pembeli bisa komplain atau memberikan masukan negatif. Nantinya uang yang telah dikirim ke Bukalapak dikembalikan ke pembeli. Maka dari itu bila pelapak ingin mendapatkan untung dan sukses bisnis e-Commerce harus jujur dan bertanggung jawab.

Permasalah yang sering muncul di Bukalapak adalah masalah pembayaran. Dulunya Bukalapak menerapkan konfirmasi pembayaran secara manual, sekarang semuanya dilakukan oleh program yang telah dibuat team Bukalapak. Untuk itu penting sekali mentransfer uang sama persis yang tercantum di Bukalapak hingga 3 digit terakhir.


Sebenarnya pembeli tidak perlu melakukan konfirmasi, semuanya berjalan otomatis. Anda cuma dapat memantau status transaksi pembelian. Bila statusnya berwarna kuning berarti transfer Anda belum diproses robot Bukalapal. Bila statusnya hijau, konfirmasi pembayaran diterima Bukalapak.

Baca: Cara Menghapus Keranjang Belanja di Bukalapak Yang Tidak Jadi Dibeli
Baca: Cara Membatalkan Tagihan Pembelian di Bukalapak Yang Belum Dibayar

Bila lebih dari 1 x 24 jam pembayaran belum juga dikonfirmasi sebaiknya hubungi Bukalapak. Ungkapkan permasalahan Anda dengan alamat yang bisa dihubungi berikut ini:
1. Call Center 1500350
2. Form Hubungi Bukalapak
3. Twitter
4. Facebook

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Ilmu Komputer

Linux

Indoamaterasu