Debat Dengan Penjual Laptop Antara Intel dan AMD

Malam itu Admin (Saya) mengantarkan adik sepupu untuk membeli laptop baru. Karena beliau masih awam tentang komputer, apalagi laptop maka Saya antarkan. Ada yang unik dan bikin geli mengenai adu pendapat antara si penjual laptop dan Saya.

Ketika sampai di sana yang dicari adalah laptop dengan prosesor Intel, pokoknya harus Intel. Kebetulan laptop yang dijual banyak AMD, hampir semua brand prosesornya AMD. Mas yang laptop Intel apa ndak ada? habis mas, ngapain beli Intel, bagusan AMD lho bagi yang tau grafis dan gaming.


Saya jawab, bukannya bagusan Intel, mas. Penjual tetep ngeyel dengan pendirian bagusan AMD mas, berarti mas nggak tau komputer. Saya tanggapi dengan senyum, Ya Sudah... Mas kalau nggak ada. Akhirnya pindah toko nyari yang jual laptop Intel.

Sesampainya di rumah langsung kepikiran dengan si penjual tadi... masak bagusan AMD ya? Padahal Saya sendiri pernah megan laptop AMD 3 kali dan akhirnya jatuh cinta sama Intel. Sebagus-bagusnya prosesor AMD yang ditanamkan pada laptop tidak mampu mengalahkan Intel Core i7.

Berdasarkan hasil review dan uji tes kemampuan prosesor, seri tertinggi dari AMD hanya setara Core i5. Selama menggunakan AMD pengalaman yang didapatkan adalah AMD kalah dalam hal multitasking. Pernah dicoba untuk merender file, lamanya hampir 4 jam untuk file 1 gb. Sedangkan menggunakan Intel cukup hitungan menit.

Kalau untuk grafis dan gaming gimana? lagi-lagi menang Intel. Laptop AMD gampang hang untuk menjalankan aplikasi berat, keyboard tidak dapat ditekan. Solusi terakhir ya tinggal pencet tombol reset hehe. Prosesor Intel lebih stabil untuk gaming dan grafis, sembari bermain PES 2017 bisa langsung membuka aplikasi lainnya tanpa menutup aplikasi.

Tidak percaya? hems silahkan coba sendiri ya?
Ini bukan promosi lho ya? tapi memang berdasarkan pengalaman pribadi ketika menggunakan Intel dan AMD. Semoga bermanfaat.

Debat Dengan Penjual Laptop Antara Intel dan AMD Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Teknologi Virtual

0 komentar:

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish