Teknologi dan Komputer

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Akan Membeli Ultrabook, Ultrathin, Macbook Air

Teknologi Virtual

Sekarang ini zamannya mobile, dengan tingkat mobilitas tinggi. Tidak zamannya lagi mempunyai komputer/ laptop ukuran besar, yang diinginkan adalah laptop slim yang mudah dibawa kemana-mana untuk menunjang aktivitas Anda.

Layaknya smartphone, memilih laptop slim juga ada panduannya. Jangan sampai Anda menyesal dikemudian hari setelah membelinya. Berikut ini Admin memberikan beberapa informasi yang harus diperhatikan pembeli ketika ingin mengambil Ultrabook/ Laptop Slim.


Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Ultrabook/ Laptop Slim:

1. Tidak ada optical drive (DVD Rom)
Jangan kaget ketika menjumpai laptop slim, pasti tidak ada DVD Rom. Soalnya bila komponen tersebut dipasang ukuran laptopnya menjadi tebal. Untuk itu Anda harus membeli DVD Rom eksternal atau menggunakan USB Flashdisk/ Harddisk untuk transfer data dan install Windows.

2. Tidak ada port LAN Ethernet
Rata-rata laptop tipis semacam Ultrabook (Intel), Ultrathin (AMD), Macbook Air (Apple), tidak dilengkapi port Ethernet. Jadi pengguna wajib menggunakan jaringan wifi dan port USB untuk terhubung internet. Bila ingin menyambungkan internet dengan kabel jaringan harus membeli perangkat yang namanya USB LAN Ethernet Adapter.

Baca: Solusi Ultrabook, Laptop Slim Tidak Dilengkapi LAN Ethernet

3. Baterai menyatu dengan casing
Jangan samakan laptop slim dengan laptop biasa dengan ketebalan tinggi. Pasti Anda menjumpai baterai yang menyatu dengan casing, tidak bisa dilepas begitu saja. Yang jadi pertanyaan bagaimana jika baterainya rusak? jangan khawatir bisa diganti kok, dengan membuka casing laptop.

4. Memory On-Board 
Tahukah Anda bahwa memory RAM laptop slim itu On-Board yang menyatu dengan motherboard. Jadi tidak dapat diupgrdae, harus puas dengan RAM stabdar bawaan laptop.

5. Tidak ada port VGA
Teknologi VGA sudah ketinggalan zaman, sekarang musimnya menggunakan port HDMI (High-Definition Multimedia Interface) yang memang terbukti mampu menampilkan gambar HD. Jadi bila ingin presentasi dan terhubung dengan proyektor lama yang masih menggunakan VGA, Anda harus membeli converter HDMI to VGA.

Baca: Cara Memilih Konektor VGA Card Yang Terbaik Untuk Monitor Anda

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Ilmu Komputer

Linux

Indoamaterasu