Senin, 16 Januari 2017

Kerugian Menggunakan 2 Antivirus Dalam 1 Komputer

Pernahkah Anda menjumpai komputer/ laptop dengan 2 antivirus di sistem operasi Window? menurut Anda apakah ada manfaatnya menggunakan 2 antivirus? untuk menjawabnya silahkan simak penjelasannya berikut ini.

Bila diamati yang menggunakan 2 antivirus dalam 1 komputer adalah kaum hawa, tidak menutup kemungkinan laki-laki juga menerapkannya. Mereka beranggapan virus adalah momok yang paling membayakan data komputer sehingga memasang 2 antivirus.

Biasanya menggunakan antivirus luar negeri yang digandeng antivirus anak negeri yaitu SMADAV. Misalnya komputer telah terpasang Avira kemudian dipasang lagi SMADAV. Padahal hanya bikin komputer lemot saja karena 2 aplikas sedang melakukan scaning virus.

Kerugian Menggunakan 2 Antivirus Dalam 1 Komputer:

1. Komputer Menjadi Lemot
Seperti yang dijelaskan di atas menginstall 2 antivirus memakan RAM yang cukup besar sehingga kinerja kompter menjadi lemot. Bila Anda menggunakan komputer dengan prosesor di bawah core i3 tidak direkomendasikan menggunakan 2 antivirus.

2. File Terkunci/ Tidak Bisa Dihapus
Antivirus akan saling rebut file yang dianggap virus, dia yang mendapatkan duluan akan mengunci file tersebut sehingga ketika di scan menggunakan antivirus yang lainnya tidak dapat dihapus. Untuk menghapusnya harus menguninstall salah satu antivirus.

3. Terjadi Crash/ Hang
Dua antivirus yang berjalan secara bersamaan bisa menyebabkan crash/ hang, sehingga komputer menjadi Not Responding. Kalau sudah begini solusinya menekan tombol power On/ Off secara paksa.

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon